25.9 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

ArtOmatic Konsep Anniversary CALSIC BOGOR RAYA & REGIONAL JABAR NGAHIJI

Usung Kesenian Tradisional Sunda dan Otomotif

JURNALINSPIRASI.CO.ID – Hari Minggu tanggal 4 Juni 2023 menjadi hari yang bersejarah buat CALSIC BOGOR RAYA dan CALSIC REGIONAL JAWA BARAT, yang menaungi 12 Chapter CALSIC di Jawa Barat.

Hari itu CALSIC BOGOR RAYA menyelenggarakan peringatan hari jadinya yang ke-6 dan CALSIC REGIONAL JAWA BARAT NGAHIJI merayakan hari jadi pertamanya, bertempat di gedung Laga Satria yg terletak di kompleks GOR Pakansari, Cibinong dengan judul “BOGOR NGARIUNG JABAR NGAHIJI”.

Event yang juga diliput stasiun televisi swasta nasional, Elshinta  TV ini terasa unik dan sedikit berbeda dibanding event-event sebelumnya. Dalam event kali ini, panitia mengadakan 2 kegiatan sekaligus.

Kontes modifikasi dan Audio mobil dan Pagelaran seni tradisional dan modern yang juga melibatkan tidak hanya  member pria CALSIC tapi juga komunitas-komunitas otomotif lain yang menjadi pecinta modifikasi dan Audio serta para member wanita, istri dan juga anak-anak member.

Untuk event kontes modifikasi yg juga menjadi yang kedua kalinya diselenggarakan oleh CALSIC BOGOR RAYA diikuti kurang lebih 90 peserta yang sebagian besarnya (kurang lebih 70 peserta) adalah peserta dari luar komunitas CALSIC. Mulai dari mobil LCGC seperti CALYA & SIGRA hingga mobil-mobil mewah seperti Mustang, BMW, Mercedez Benz, Alphard dan lain-lain.

Event kontest yang juga mencuri perhatian para pengunjung area Stadion Pakansari sendiri dimulai sejak pagi hingga malam hari dengan berbagai kelas penjurian yang dikawal oleh juri-juri yang berpengalaman di bidangnya.

Sementara kegiatan lainnya yang juga tidak kalah penting, pentas seni dan budaya Sunda dan modern serta seremonial perayaan ulang tahun diselenggarakan mulai pukul 13.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Acara dimulai dengan penyambutan para tamu undangan seperti Ketua Umum CALSIC, om Cayo, ketua Badan Pendiri- om Ade Habibie, Ketua Regional Jabar Ngahiji kang Arya serta para ketua dan pengurus Chapter dan DPP yang hadir. Tidak ketinggalan dari pihak kepolisian Sektor Cibinong yang diwakili oleh Wakapolsek dan jajarannya dengan kesenian tradisional Sunda mapag tamu lengkap dengan Lengser payung dan para penarinya.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 600 member yang berasal dari chapter-chapter di Jawa Barat, Jakarta, Banten, Jawa Tengah bahkan dari Sumatera Barat, yang khusus hadir sekaligus mengikut event kontes modifikasi.

Acara dilanjutkan dengan laporan SC dan OC EVENT om Sayid dan Om Anwar, sambutan-sambutan dari Ketua Umum, Ketua Regional dan Kechap CALSIC BOGOR RAYA yang baru, om Arie. Tidak lupa para peserta diajak menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu jingle CALSIC yang dibawakan oleh Ketum CALSIC dan diiringi oleh one Vision Band.

Di acara ini, juga diumumkan susunan pengurus baru CALSIC BOGOR RAYA yang dilanjutkan dengan simbolis penyerahan SK dan pengesahan kepengurusan. Setelah itu para hadirin disuguhi hiburan kesenian berupa Tari Rampak Gendang dari Kalandra Production, Karawitan Sunda dari Sanggar seni Komara Sunda yang mengajak para penonton untuk bergoyang dengan lantunan lagu-lagu tradisional dan modern yang dibalut dalam musik tradisi Sunda.

Para CALSIC Ladies serta para istri dan anak perempuan member CALSIC juga larut dalam kegembiraan ketika mengikuti kegiatan kontes Fashion Kebaya dan berjalan di atas panggung layaknya para model di atas Catwalk.

Para pemenang Fashion show kebaya, mendapatkan hadiah yang dipersembahkan oleh salah satu sponsor, ADARA COSMETICS yang sudah berpengalaman dalam bidang cosmetics tanah air.

Acara ditutup dengan persembahan musik dari band lokal One Vision Band dan penyerahan hadiah pemenang Kontes Modifikasi dan Audio yang dikemas dengan nama CBR CAR AUTOMODIFIED PART#2.

Om Anwar dan om Sayid selaku ketua OC dan SC mengucapkan terimakasih kepada para seluruh member CALSIC BOGOR RAYA dan Nasional yang telah hadir dan memeriahkan serta dukungan para  sponsor, khususnya Sponsor utama event INSUREKA, ASURANSI MOBIL, RIDE YOUR PASSION serta para sponsor lainnya seperti ADARA COSMETICS, IQOS, YOONG MOTORS, OSRAM, YUASA BATTERY, SARI ROTI, PLAZA TOYOTA PEMUDA, BELCOTE, Q8OILS, EVALUBE, CLEO, IONESIA, NGK, NINE ACCESSORIES, SPD, SHOWONE AC, dan lainnya. Juga kepada DPP, Regional Jabar, Chapter-Chapter Jabar dan seluruh Indonesia serta para donatur lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Om Anwar menutup dengan menyampaikan harapannya “Semoga CALSIC BOGOR RAYA, dan seluruh Chapter di Indonesia pada umumnya dan Jawa Barat khususnya dapat terus solid, kompak tidak gampang terpecah belah dan dapat terus bersinergi membangun CALSIC dan membantu Program Pemerintah dalam mensukseskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia”.

** wan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles