34.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Napak Tilas ke Rumah Dinas Bupati Pertama

Nanggung | Jurnal Bogor

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor mengunjungi rumah dinas Bupati Bogor pertama Ipik Gandamana, di Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan itu selain memeriahkan Hari Jadi Bogor yang ke-541, juga sebagai scout driving (latihan pengembangan fisik, dan mental).

“Kami adakan napak tilas mengenalkan sejarah kepada para anggota pramuka se-Kabupaten Nogor. Bahwa di Kabupaten Bogor ada tempat pemerintah awal pada tahun 1948,” kata Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridho.

Kunjungan yang didampingi oleh para pemangku kebijakan seperti Camat Nanggung Ae Saepuloh dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor serta Kadishub, Agus menjelaskan, infrastruktur untuk menuju ke tempat bersejarah tersebut sangat rusak parah, sehingga diharapkan pemerintah untuk segera membangun infrastruktur yang layak. 

“Jalannya amat terjal sekali ditambah pas turunan amat rusak jadi harus hati – hati, mudah-mudahan kedepannya bisa secepatnya dibangun,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Malasari Andi Firdaus menyatakan, warga dan pihaknya mengeluhkan akan akses jalan menuju rumah sejarah tersebut khawatir adanya kecelakaan akibat rem blong.

“Seperti tadi kejadian banyak kendaraan yang remnya pada blong, namun alhamdulillah walapun banyak keluhan para wisatawan yang hari ini datang mereka dapat sampai ke tempat tujuan,”  paparnya.

Andi berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor untuk segera memperbaiki akses jalan yang sudah lama rusak parah tersebut.

“Mudah – mudahan akses jalan kesini segera diperbaiki karena seperti ada kegiatan seperti hari ini yang kita khawatirkan adanya kecelakaan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles