33 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Resmikan APAC Technical Center, Kordsa Menargetkan untuk Jadikan Indonesia Sebagai ‘Pusat Inovasi’ Seantero Asia Pasifik – China (APAC)

Citeureup | Jurnalbogor
PT Indo Kordsa Tbk, pabrikan penguat ban, konstruksi, dan teknologi komposit di pasar global, meresmikan pusat teknis pertamanya di wilayah Asia Pasifik yang jangkauannya ditargetkan hingga ke pasar global, pada Rabu (07/06/2023).

“Kordsa, merupakan anak perusahaan Sabancı Holding, menambahkan hal baru pada teknologi tinggi dan inisiasi dalam berinovasi. Merintis inovasi di bidang ban, penguat konstruksi, dan teknologi komposit, Kordsa membuka Pusat Teknisnya di Asia Pasifik, sejalan dengan pendekatan “Berinovasi di Mana Saja” yang menjunjung inovasi dalam pusat bisnisnya,” ucap CEO Kordsa İbrahim Özgür Yıldırım.

Disampaikan İbrahim, pihaknya menawarkan solusi penguat ban bernilai lebih kepada pelanggan di kawasan Asia Pasifik dengan dua fasilitas produksi di dalam negeri, Kordsa akan terus memelopori teknologi baru dalam industri benang dan kain ban di Pusat Teknis Asia Pasifik atau disebut juga sebagai “APAC Technical Center”.

“Perusahaan kami berfokus pada peningkatan kapabilitas pada produk-produk yang sudah ada sambil mengembangkan produk dan prototipe yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan dengan secepat mungkin yang berbasis pada data,” ungkapnya.

Sejalan dengan misinya yakni ‘Memperkuat Kehidupan’, Kordsa menjalankan program keberlanjutan sebagai inti dalam segala aktivitas dan akan memprakarsai transformasi ramah lingkungan dalam industri penguat ban dengan teknologi baru yang akan dikembangkan di pusatnya.

Selain itu, kemampuan teknologi yang dihasilkan dari APAC Technical Center akan diperluas lagi hingga ke bidang penguat konstruksi dan komposit, yang dapat mendukung Kordsa untuk memperluas sektor bisnis serta peluang untuk berkembang.

“Semangat kami untuk berinovasi dan berpikir inovatif, yang sekarang telah tertanam dalam DNA Kordsa, adalah elemen utama yang mendasari kesuksesan yang telah kami capai dalam skala global. Saat ini, kami memperkuat 1 dari setiap 3 ban mobil dan 2 dari setiap 3 ban pesawat menggunakan teknologi penguat ban kami. Kami juga memberikan kontribusi yang signifikan pada literatur dunia di bidang penguat konstruksi dan komposit. Sambil meningkatkan jejak global kami hari demi hari, kami terus mengejar untuk jadi lebih lagi dari apa yang telah kami capai,” sambungnya.

“Dengan dunia yang sangat kompetitif saat ini serta dipicu oleh ide, teknologi, dan kecepatan, kami menganut prinsip bersaing dengan diri sendiri dan meningkatkan kemampuan untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan. Untuk melayani para pelanggan kami di kawasan Asia Pasifik, APAC Technical Center ini merupakan bentuk dari komitmen kami untuk mewujudkan nilai tersebut. Selain itu, kami tidak hanya memelopori industri ban dengan teknologi yang inovatif, tetapi juga memanfaatkan pencapaian kami sebelumnya di bidang penguat konstruksi dan komposit. Dengan demikian, kami bertujuan untuk menciptakan peluang bisnis baru dan landasan pertumbuhan bagi Kordsa,” pungkasnya.

Handy mehonk | *

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles