29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

SMKN 1 Gunung Putri Bakal Terima 453 Siswa

Gunung Putri | Jurnal BogorĀ 

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunung Putri, melaksanakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 secara online di aula sekolah SMKN 1 Gunung Putri, Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor dengan daya tampung 453 siswa.

PPDB online yang dibuka SMKN 1 Gunung Putri tahap pertama pada (6/6/23) sampai (10/6/23), dan tahap kedua pada (26/6/23) sampai (28/6/23) dengan cara, calon peserta didik mempersiapkan akun yang telah dimiliki untuk login ke aplikasi PPDB.

Menurut Tendi Januari, Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Gunung Putri mengatakan, penerimaan PPDB di SMKN 1 Gunung Putri tahun 2023 ini dibuka resmi pada 6 Juni 2023 menggunakan sistim online, dengan daya tampung 453 siswa yang akan diterima.

“Ya, kita membuka pendaftaran PPDB tahap pertama pada 6 Juni 2023 dengan sisitim full online, dan siswa yang datang ke sekolah hanya memenuhi persyaratan verifikas berkas dan wawancara saja, apakah siswa tersebut memenuhi persyaratan atau tidak,” ucap Tendi Januari kepada Jurnal Bogor.

Selanjutnya ia juga menyampaikan, di SMKN 1 Gunung Putri ini menyediakan 5 jurusan yang bisa dipilih oleh siswa-siswi yang mendaftar. Semua tergantung siswa yang memilih untuk jurusannya masing-masing.

“Disini kita ada 5 jurusan, diantaranya, Kimia Industri, Teknik Elektronika Industri, Pengelasan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Mesin, semua itu tergantung siswa yang mau memilihnya di bagian apa,” jelasnya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan, sesuai dengan juklak dan juknis yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, SMKN 1 Gunung Putri mengikuti hal tersebut itu dengan full online.

“Kita tegaskan, bahwa yang mendaftarkan disini tidak ada yang namanya titipan dan sebagainya, semua ikuti sesuai apa yang sudah diatur oleh PPDB Provinsi Jawa Barat, kalau memang memenuhi persyaratan yang ada silakan mendaftarkan, karena di SMKN 1 Gunung putri ini clear and clean,” tegasnya.

Tendi Januari juga menyampaikan kepada seluruh pendaftar online, di SMK Negeri 1 Gunung Putri menginginkan yang namanya transparansi, terlebih pendaftaran menggunakan sistem online.

“Silahkan ikuti jalur yang ada dan persyaratan yang ada juga, tidak ada yang namanya menitipkan calo atau siapa pun itu, yang penting persyaratan itu terpenuhi, silahkan kami selalu terbuka, dan perlu ditegaskan juga di SMKN 1 Gunung Putri tidak melayani siswa titipan atau sebagainya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles