28.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Ciampea Bantu Pengamanan Perayaan Trisuci Waisak di Vihara Karuna Bodhi

Ciampea | Jurnal Bogor

Sejumlah personil kepolisian dari Polsek Ciampea Polres Bogor dibantu pihak TNI dan warga setempat, melakukan pengamanan dalam pelaksanaan peringatan hari perayaan Trisuci Waisak tahun 2023 di Vihara Karuna Bodhi Ciampea, Kabupaten Bogor.

Brigadir Rahman mengatakan, sebanyak 8 Persil dari Polsek Ciampea diturunkan dalam rangka pengamanan ibadah Waisak tersebut.

“Pengamanan rangkaian acara Waisak kurang lebih 8 orang yang ditugaskan dari Polsek Ciampea, dengan jemaah yang beribadah sekitar 70 orang,” katanya, Minggu (4/06/2023).

Dia menyatakan, selama berjalannya ibadah, tampak berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar saat mereka ibadah, ini untuk antisipasi yang tidak diinginkan. Kita dari Polsek sendiri melakukan pengamanan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Acara Trisuci Waisak, Wiria menyambut baik adanya pengamanan sehingga detik-detik perayaan Waisak yang  sudah berjalan pada pukul 9.30 wib dan dilanjutkan dengan ibadah seperti biasa berjalan cukup lancar.

“Kita berharap sesuai dengan tema harmonis masyarakat dan aman negaranya, semoga kita semua bisa lebih-baik,” katanya.

Dirinya pun berterima kasih terhadap personil pihak kepolisian dan TNI serta warga setempat yang telah membantu dalam pengamanan kegiatan ibadah Hari Raya Waisak.

“Saya sangat berterima kasih kepada aparat setempat baik dari kepolisian maupun dari TNI dan RT serta warga setempat jadi ini antarumat beragamanya terjalankan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles