31.4 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Kota Wisata Bangun Pos Damkar, Didin Minta Jadi Contoh Pengusaha Lain

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Sektor Gunung Putri kini sudah memiliki Pos Pam Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terletak di Perumahan Kota Wisata, Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Pos Damkar yang dibuat Kota Wisata tersebut mendapatkan sambutan baik dari pemerintah setempat.

“Saya sangat apresiasi dengan pengembang Kota Wisata yang sudah memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor. Adanya Pos Damkar ini sangat membantu sekali, mengingat kepadatan penduduk di wilayah Gunung Putri yang memang sudah seharusnya ada Pos Damkar guna mencegah dan memudahkan jika terdapat musibah kebakaran,” kata Camat Gunung Putri, Didin Wahidin.

Didin berharap, apa yang dilakukan oleh pengembang Kota Wisata bisa dicontoh oleh pengusaha lain, karena apa yang diberikan bukan semata untuk kepentingan Pemkab, tapi juga merupakan kebutuhan masyarakat yang sudah seharusnya menjadi perhatian pengusaha yang melakukan kegiatan usaha di wilayah.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Kota Wisata, selain sudah memberikan lahannya juga sekaligus mendirikan bangunannya dengan anggaran yang cukup besar jika harus, Jika harus menggunakan APBD sudah pasti akan mengurangi pembangunan yang ada pada tahun ini,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Arman Jaya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas apa yang sudah diberikan oleh pengembang Kota Wisata. Dimana, keinginan untuk memiliki Pos Damkar di setiap sektor sudah menjadi bagian dari program kerjanya.

“Namun, jika saya hanya mengandalkan APBD entah sampai kapan Pos Damkar di setiap sektor ini bisa terwujud, karena kita semua tahu keterbatasan anggaran APBD yang harus dibagikan dalam setiap sektor bidang,” papar Arman.

Oleh karena itu, sambung Arman, dirinya menggandeng pihak ketiga untuk bisa membantu meringankan beban Pemda. Karena memang sudah seharusnya wujud kerjasama antara Pemkab dan pengusaha harus terjalin guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Apalagi untuk wilayah Gunung Putri ini, selain penduduknya yang padat juga banyak sektor industri. Dimana sering terjadi insiden kebakaran. Walaupun, sudah ada Pos Damkar kita tetap berdoa musibah kebakaran itu tidak ada,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara peresmian Pos Damkar Sektor Gunung Putri, Anggota DPRD Kabupaten Achmad Fathoni, Amin Sugandi; Camat Gunung Putri Didin Wahidin; Camat Cileungsi Adhi Nugraha; Kades Ciangsana Udin Saputra; Kades Nagrak H.Agus Sahrudin; Kades Karanggan Asdi; Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat; Danramil Gunung Putri Kapten Rocky; seniman Ginanjar dan segenap jajaran Dinas Pemadam Kebakaran.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles