33.8 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Jumat Curhat, Kapolsek Bogor Utara dan Lurah Tanah Baru Sepakat Jaga Kamtibmas

Bogor | Jurnal Bogor

Polsek Bogor Utara Polresta Bogor Kota bersama apatur Kelurahan Tanah Baru menampung aspirasi warga RT 06 RW 02 Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor pada acara Jumat Curhat di Pos Kamling RT 06, Jumat (2/6/2023). Kapolsek dan lurah sepakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Lurah Tanah Baru Raden Ronny Kunaefi (kedua dari kanan) saat menyerahkan bingkisan beras dari Polsek Bogor Utara kepada Ketua RT 06.

Kapolsek Bogor Utara Kompol Puji Astono menyatakan, kegiatan Jumat Curhat merupakan program dari Mabes Polri agar jajarannya turun ke bawah untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi langsung keinginan masyarakat.

“Di Bogor ini masih ada persoalan tawuran pelajar sehingga ini harus jadi perhatian bersama karena bukan lagi kenakalan remaja tapi sudah tindak kejahatan karena membawa senjata tajam dan berupaya mencelakai dan menghilangkan nyawa,” ujar Kompol Puji Astono yang menceritakan kejadian naas dialami salah satu SMK di Kota Bogor beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah pelakunya sudah ditangkap,” kata dia yang baru menjabat 4 bulan jadi Kapolsek Bogor Utara ini.

Jajaran Polsek Bogor pun kata dia mewaspadai konvoi-konvoi remaja dan melakukan patroli di sejumlah titik keramaian yang biasa digunakan nongkrong anak muda. Kapolsek juga berpesan agar warga tidak terpengaruh provokasi-provokasi negatif jelang Pemilu 2024.

Lurah Tanah Baru Raden Ronny Kunaefi juga mengingatkan warganya agar tetap waspada sehingga pihaknya pun tetap keliling melakukan pemantauan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas agar wilayah Tanah Baru aman dari gangguan ketertiban yang mengganggu kenyamanan warga.

“Alhamdulillah kami juga telah menyelesaikan persoalan warga dan kami turun mediasi di dekat lingkungan RT 06 ini, ada warga yang terganggu dengan kegiatan warga lainnya,” jelasnya.

Pihak kelurahan juga kata dia sedang mengupayakan dan mengawal sejumlah usulan dan keinginan masyarakat seperti yang disampaikan Ketua RW 02 Kastim Purnama, Ketua RT 06 dan warga lainnya seperti penerangan jalan umum, jembatan penghubung untuk akses anak-anak sekolah, jaringan pipa gas alam, dan lainnya.

“Nanti juga ada betonisasi jalan dekat PGRI, nah nanti akan dibicarakan bagaimana teknisnya untuk penutupan jalan sementara waktu pengerjaan jalan,” jelas Raden Ronny Kunaefi yang berhasil membawa Kelurahan Tanah Baru juara pertama dalam perlombaan antarkelurahan se-Kota Bogor 2023.

**yev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles