28.8 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Asep Anwar Optimis Jumlah Siswa SMANTIC Lulus Test UTBK 2023 Akan Meningkat

Cibinong | Jurnal Bogor

Kepala Sekolah SMAN 3 Cibinong ( SMANTIC) Asep Anwar, S.Pd, MM optimis capaian kelulusan siswanya yang ikut test perguruan tinggi negeri lewat Seleksi Nasional Berbasis Test ( SNBT ) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) 2023 akan mengalami peningkatan yang signifikan.

” Alhamdulilah tahun ini siswa SMANTIC yang ikut SNBT 2023 ke beberapa Perguruan Tinggi Negeri ( PTN) jumlahnya meningkat,” tegas Asep Anwar, Kamis 1 Juni 2023.

Mudah mudahan, tambah Asep, tahun ini semua siswa SMANTIC bisa tembus ke beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Selama ini, lanjutnya, siswa SMANTIC sudah banyak yang diterima di IPB, UI, UB, Undip, UPI, UNJ, Unpad, dan banyak lagi perguruan lainnya yang ternama di tanah air.

” Semua Civitas Akademika di SMANTIC selalu memberikan motivasi dan bimbingan kepada semua siswa yang akan melanjutkan ke PTN atau Sekolah Kedinasan yang ada di Indonesia,” ujar kepala sekolah Penggerak ini.

Belum lama ini, tambah Asep, ada 37 siswa SMANTIC yang diterima di PTN melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ( SNBP) 2023, jalur undangan, jalur raport, jalur beasiswa dan kedinasan.

” Total sudah ada 76 siswa SMANTIC yang sudah di terima di PTN melalui berbagai jalur. Mudah mudahan ini akan bertambah lagi bagi siswa yang lulus dari jalur SNBT atau UTBK 2023,” paparnya.

Hal yang sama dikatakan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Iwan Kuswandi, SE, M.Pd mengatakan, prestasi para siswa SMANTIC yang diterima di PTN melalui SNBP dan SNBT ( UTBK) tiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

Peningkatan prestasi ini, tambah Iwan, tak lepas dari keseriusan dan fokusnya semua civitas akademika di SMANTIC dalam memberikan motivasi dan bimbingan kepada para siswa yang akan melanjutkan kuliah ke PTN atau di PTS.

” Kami selalu memberikan pengarahan dalam hal memilih PTN yang berpeluang besar bisa menerima siswa SMANTIC dengan jurusan yang dipilih selama ini,” tegas Iwan.

Iwan melanjutkan, jumlah siswa SMANTIC yang diterima di PTN melalui jalur SNBP atau SNBT selama ini sudah bisa melampaui beberapa sekolah lain yang ada di Kabupaten Bogor.

” Pengumuman hasil test UTBK akan dilakukan 20 Juni 2023. Saya yakin jumlah siswa SMANTIC yang masuk PTN dari jalur UTBK akan meningkat dari jumlah tahun 2022 lalu,” pungkas Iwan.( asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles