29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Spenda Pemenang Kedua Kreativitas Musik Tradisional FLS2N 2023

Bogor| Jurnal Bogor

Tim Seni Musik Degung dari SMPN 2 Bogor (Spenda) berhasil meraih juara kedua untuk kategori Kreativitas Musik Tradisional di acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FlS2N) 2023 yang digelar Dinas Pendidikan Kota Bogor bekerjasama dengan Bank Kota Bogor dan BJB di aula Kantor Dinas Pendidikan, Selasa (30/5/2023).

Pada FLS2N tahun ini anak-anak Spenda yang diwakili Fauziah Nurasifa, Arini Dwi Novianti, Andini Lenita Putri Suwarna, Andira Kirana dan Anindira Arieftri berhasil menjadi juara kedua setelah berhasil mengalahkan peserta dari berbagai Sekolah Menengah Pertama se-Kota Bogor dan hanya kalah dari jawara tahun sebelumnya yaitu SMPN1 Kota Bogor.

Menurut pelatih Seni Degung Spenda Agustiar, pencapaian ini sesuatu yang sangat membanggakan mengingat anak anak  Spenda baru dua tahun terakhir ini mengikuti lagi FLS2N setelah sebelumnya sempat vakum.

“Alhamdulilah akhirnya kita berhasil meraih peringkat kedua meski  Spenda baru dua tahun terakhir ini mengikuti lagi acara FLS2N. Ini benar – benar membanggakan ditambah  lawan-lawan dari sekolah lain juga cukup bagus terutama sang favorit juara SMPN1 kota Bogor” ujar Agustiar dengan nada senang.

Di acara FLS2N SMP se-Kota Bogor tahun ini peserta lomba dibagi menjadi 6 kategori yaitu kategori nyanyi solo atau perorangan, pantomim, tari ilustrasi, tari kraeasi, unsamble musik dan kategori kreatifitas musik tradisional.

Untuk Spenda sendiri pada kejuaraan ini hanya menyertakan 3 kategori saja yaitu kategori nyayi solo, tari kreasi dan kreasi musik tradisional. Dari ketiga kategori yang diikuti hanya kategori kreatifitas musik tradisional yang mampu  meraih predikat yang cukup membanggakan yaitu juara 2, sementara untuk kategori yang lain belum juara.

“Dengan pencapaian yang diperoleh hari ini saya berharap akan memotifasi anak anak Spenda untuk lebih giat lagi berlatih dan tidak cepat puas diri, Bagi yang mendapat juara, semoga  di masa yang akan datang Spenda bisa meraih banyak lagi predikat juara  di kategori yang dilombakan,” harap Agustiar.

Berikuta daftar sekolah pemenang juara 1 sampai 3 untuk masing-masing kategori :

 I). Kategori Nyanyi Solo/Perorangan

Juara ke-1 : SMPN 5 Bogor
Juara ke-2 : SMPN 1 Bogor
Juara ke-3 : SMP IT At-Taufik

II). Kategori Pantomim :

Juara ke- 1: SMPN1 Bogor
Juara ke- 2 : SMP Muhamadiyah
Juara ke- 3 : SMP PGRI 9

III). Kategori Usamble Musik:

Juara ke- 1 : SMP Pesat
Juara ke- 2: SMP BPK Penabur
Juara ke- 3 : SMPN 4 Bogor

IV). Kategori Tari Ilustrasi:

Juara ke- 1 : SMPN 4 Bogor
Juara ke- 2 : SMPN 7 Bogor
Juara ke- 3 : SMPN 5 Bogor

V). Kategori Kreasi Musik Tradisional:

Juara ke- 1 : SMPN 1 Kota Bogor
Juara ke- 2 : SMPN 2 Kota Bogor
Juara ke- 3 : SMP BPK Penabur kota Bogor

VI). Kategori Tari Kreasi:

Juara ke- 1 : SMPN 1 Kota Bogor
Juara ke- 2 : SMPN 4 Kota Bogor
Juara ke -3 : SMPN 5 Kota Bogor

** ed

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles