29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Polisi RW Direspons Positif Warga Nanggung

Nanggung | Jurnal Bogor

Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor merasa puas dengan kehadiran Polisi RW. Pasalnya, di wilayah binaan Polsek Nanggung kini telah tercipta suasana kondusif di masyarakat.

Seperti dikatakan warga Pasirgintung Ahmad, kehadiran Polisi RW sangat membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah kampungnya.

“Sangat membantu sekali, karena kalo ada permasalahan di kampung ini kita cukup menanyakan langsung kepada Polisi RW yang selalu hadir di Pos Kamling ini,” katanya.

Sementara Kapolsek Nanggung Joni Handoko mengatakan, Polisi RW memang bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat Rukun Warga.

“Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas dapat langsung melapor kepada Polisi RW yang ada di lingkungannya,” katanya, Selasa (30/05).

Dia menjelaskan, di wilayah Polsek Nanggung Polisi RW masih terbatas. Sebab satu polisi bertugas ke beberapa RW di satu desa.

Kendati demikian, diakuinya di wilayah Polsek Nanggung tercipta Kamtibmas pada lingkungan dan dapat meningkat kepercayaan publik kepada polisi.

“Alhamdulillah sejak sebelum bulan puasa kemarin sampai sekarang tindak kriminal seperti curanmor terus narkoba tawuran sangat minim sekali,” ucapnya.

Jadi kata dia, hal itu adalah upaya pihaknya dalam rangka meningkatkan usaha preventif menghimbau mengajak masyarakat secara pro aktif menjaga Kamtibmas.

“Polisi RW  dalam rangka menampung aspirasi dari masyarakat keluhan saran ataupun komplain terhadap kinerja kepolisian kami tampung untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kami. Jadi tidak ada hal yang lain semata-mata dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles