26.8 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Pelti Kabupaten Bogor Sepakat Fokus Kedepankan Pembinaan Lokal

Cibinong | Jurnal Bogor

Jajaran pengurus Pelti Kabupaten Bogor akan mengedepankan program pembinaan talenta lokal yang ada di Kabupaten Bogor.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam rapat koordinasi pengurur Pelti Kabupaten Bogor di Gate 6 Stadion Pakansari, Jumat, 26 Mei 2023.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pelti Kabupaten Bogor, Usep Supratman beserta jajaran pengurus.

Usep mengatakan, ada 3 tahun lagi menuju Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor, makanya Pelti tegaskan saat ini akan fokus mengedepankan pembinaan para atlet binaan.

” Binpres Pelti saat ini tengah mendata base para atlet yang di proyeksikan bisa jadi bagian skuad Kabupaten Bogor di Porprov Jabar 2026,” papar Usep

Ia menambahkan, skuad Pelti Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2026 mendatang akan lebih banyak dihuni atlet binaan sendirin dan akan hanya akan melakukan mutasi sesuai kebutuhan target saja.

Jika memang harus ada mutasi, kata Usep, pihaknya berharap bisa dilakukan jauh jauh hari dan tidak mendadak serta kuotanya harus lebih banyak atlet binaan.

” Masih ada beberapa atlet peraih medali emas Porprov Jabar 2022 dan masih akan jadi bagian skuad Tenis Lapangan Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2026,” tegasnya

Binpres Pelti Kabupaten Bogor, Omay Komara menegaskan pembinaan atlet lokal memang jadi program utama Pelti Kabupaten Bogor saat ini.

Akan tetapi, kata Omay, persoalan mutasi akan lebih flelksibel dan sesuai dengan kebutuhan KONI dan Kontingen.

Namun, tambah Omay, kalau pembinaan dilakukan secara berkelanjutan dan semua atlet binaan sering ikut event nasional tentunya ini akan menambah jam terbang dan kualitas para atlet binaan. ( asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles