Home Edukasi Angkatan Spesial, SMK Pesona Dywantara Gelar Pelepasan di Bali

Angkatan Spesial, SMK Pesona Dywantara Gelar Pelepasan di Bali

Siswa-siswi SMK Pesona Dywantara

Leuwisadeng | Jurnal Bogor

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pesona Dywantara menggelar pelepasan siswa angkatan ke-8 tahun 2022-2023. Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Nirmala, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, 19 Mei 2023. Saat pelepasan siswa, tangis pilu siswa pecah karena tidak bisa bertemu dengan teman di sekolah dan guru.

Ketua Yayasan SMK Dywantara Budiantoro menyampaikan terima kasih kepada para orang tua dan mengucapkan selamat terhadap siswa-siswi karena telah menamatkan jenjang pendidikan.

Angkatan ke-8 merupakan angkatan yang spesial karena lulusan tersebut lulus setelah selesai Covid-19 sehingga bisa mengadakan pelepasan dan study tour budaya ke Bali.

Selama mengenyam pendidikan di sekolah, kata dia, para guru selalu mendidik siswanya agar  memiliki mental sebagai pejuang bukan pencundang. Tujuannya tak lain, ketika sudah lulus sekolah mereka menjadi bisa  petarung.

“Selamat kepada 396 siswa angkat delapan yang telah menamatkan jenjang pendidikannya di SMK Pesona Dywantara. Kami berpesan memasuki dunia baru tentunya harus menjadi pejuang jangan pecundang. Masa depan mu masih panjang dan raih cita -cita mu diluar sanah,” ujar Budiantoro yang merupakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Bogor.

Budi mengungkapkan SMK Pesona Dywantara bukan hanya mendidik siswa saja, namun siswa memiliki keahlian yang berkompeten di bidangnya.

Tentunya dengan bekal kompetensi yang dimiliki mereka  siap untuk melanjut ke perguruan tinggi atau universitas maupun bekerja dengan kompetensi keahlian yang telah siap pakai.

“Ketika sudah lulus, siswa siap bekerja dan tidak sedikit lulus terbaik SMK Pesona Dywantara yang langsung berkerja di perusahaan ternama. Malahan siswa lulus terbaik sudah menandatangani kontrak kerja di perusahaan besar dan ternama,” ungkapnya.

Sementara siswa SMK Pesona Dywantara, Iksan mengucapkan terima kasih kepada guru -guru  yang sudah mendidik dirinya hingga lulus sekolah. Tentunya sela mengenyam pendidikan di sekolah penuh suka dan dukanya. Terlebih, perpisahan sekolah ke Bali banyak  memberi edukasi dari mulai keindahan pantai,  panorama alam, dan bisa mengenal budaya.

“Setelah lulus sekolah, saya langsung kerja di perusahaan ternama. Tentunya hal tersebut tak lepas dari dukungan guru di sekolah yang sudah menempa saya selama ini,” tukasnya.

** Andres

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version