28.6 C
Bogor
Monday, May 13, 2024

Buy now

spot_img

Alhamdulillah, Nasywa Dapat Kursi Roda Baru

Kemang | Jurnal Bogor

Dinas Sosial Kabupaten Bogor melalui Pemerintah Kecamatan Kemang memberikan bantuan kursi roda kepada Nasywa Sutria Zakiroh (17). Warga berkebutuhan khusus ini mendapat bantuan kursi roda di kantor Kecamatan Kemang, Rabu (17/5/2023) lalu.

Nasywa diperiksa kesehatannya.

“Sebenarnya kita sudah memberikan bantuan kursi roda sejak tiga bulan yang lalu namun kurang nyaman dikarenakan Nasywa berkebutuhan khusus, maka dari itu kita berinisiatif untuk merancang kembali agar Nasywa bisa bersandar dan alhamdulillah sekarang sudah digunakan,” ujar Camat Kemang, Rameni.

Dia menjelaskan, bersama Kemensos yang didampingi Ikatan Pemberdayaan Masyarakat Sosial (IPSM),  selain bantuan kursi roda, pihaknya juga memberikan bantuan berbentuk pangan pada Kamis, (18/5).

“Disamping itu dari pihak Kemensos mendatangkan dokter ahli gizi untuk memeriksa kondisi kesehatan Nasywa, “pungkasnya.

Sementara itu, Kasi PM Kecamatan Kemang, Amir menuturkan, program bantuan kursi roda sifatnya tidak permanen melainkan hak guna pakai.

“Kenapa hak guna pakai dikarenakan ini program panjang, jadi apabila warga yang sudah sembuh dan tidak menggunakannya lagi maka kita salurkan lagi ke warga yang membutuhkannya, “tambahnya.

**Aga

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles