Home News Kepala Terminal Leuwiliang Instruksikan Berikan Pelayanan Maksimal

Kepala Terminal Leuwiliang Instruksikan Berikan Pelayanan Maksimal

Kegiatan apel pagi di halaman Terminal Leuwiliang.

Leuwiliang l Jurnal Bogor

Unit Pelayanan Teknis Daerah  (UPTD) Pengelolaan Prasarana Perhubungan wilayah 1 Provinsi Jawa barat melalui Kepala Terminal Leuwiliang Wahyu Hidayat  menginstruksikan jajarannya agar selalu  memberikan pelayanan maksimal bagi warga dan penumpang.

“Memang kita belum sempurna tetapi kita terus berusaha,” ujar Wahyu Hidayat usai apel pagi di halaman terminal, Selasa (16/5/2023).

Sebagai bentuk tanggung jawab, kata Wahyu agar jajarannya bisa memahami tugas  dan fungsi sebagai pelayanan  publik.

Selain itu dituntur selalu siap memberikan arahan bagi  para sopir trayek angkutan kendaraan antarprovinsi dan angkutan kendaraan dalam provinsi.

“Agar para sopir terus mengikuti sesuai ketentuan, seperti tidak ugal-ugalan di jalan,” paparnya. 

“Terminal Leuwiliang memiliki luas 1,6 hekatare, ini juga perlu kita tata agar kendaraan di dalam terminal tertata rapi sesuai dengan jumlah 3 implacement dan melayani 1 trayek Akap dan 3 trayek Akdp,” terang Wahyu lagi.

Sementara operasional pelayanan Terminal Leuwiliang dimulai pukul 03.30 sampai dengan 18 00 WIB. Sedangkan personil satuan pelayanan terminal ada 19 orang anggota dengan pembagian kerja dibagi dua regu kerja, dimana satu regu dibagi dua shif kerja, dari jam 7.30 pagi sampai dengan jam 16.00 dan dari jam 16.00 – 7.30 pagi.

“Upaya ini untuk memenuhi standar pelayanan, minimal sesuai SOP,” jelasnya.  

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version