29.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Pasca Idul Fitri PTSL Ligarmukti Dilanjutkan

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Ligarmukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor akan dilanjutkan bulan ini. Pasalnya, program tersebut sempat tertunda lantaran libur Idul Fitri. Setidaknya, 1200 berkas PTSL di Desa Ligarmukti menunggu untuk diselesaikan oleh BPN Kabupaten Bogor.

“Infonya bulan ini program PTSL di Ligarmukti bakal dilanjutkan setelah libur lebaran. Kami berharap program ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal,” kata Kepala Desa Ligarmukti, Samin kepada Jurnal Bogor, Senin (8/5/23).

Desa Ligarmukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor tahun ini menjadi salah satu desa yang mendapatkan alokasi kuota program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Kini pihak desa tengah melakukan pemberkasan terhadap ribuan berkas yang sudah diajukan guna lancarnya program tersebut.

“Warga menyambut positif program sertifikasi lahan itu dan merasa sangat terbantu, mengingat masih sangat banyak warga Desa Ligarmukti yang memiliki lahan, namun belum memiliki sertifikat,”kata dia.

Samin mengatakan, untuk Desa Klapanunggal mendapat alokasi Program PTSL sebanyak 1200 lebih berkas. Mengingat jumlah kepala keluarga di Desa Ligarmukti tidak terlalu banyak seperti desa lain, maka program ini hampir dirasakan oleh seluruh warga Desa Ligarmukti.

“Jadi hampir seluruh warga Desa Ligarmukti kebagian program ini, karena jumlah kuota dan jumlah kepala keluarga atau pemilik lahan tidak jauh berbeda,” ujarnya.

Samin mengatakan, pihaknya akan merealisasikan program PTSL sesuai dengan aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan agar tidak menimbulkan permasalahan ke depannya.

“Kita ikuti semua aturan dan mekanismenya. Karena ini program untuk masyarakat, semoga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya,” kata Samin.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles