28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Siswa Bojong Kulur Dapat Beasiswa PIP

Gunung Putri | Jurnal Bogor 
Anggota Komisi X DPR RI, Dr. Fahmi Alaydrus, MM. M.Ed dari Fraksi PKS berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di Desa Bojong Kulur dalam rangka penyaluran bantuan beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) untuk 200 siswa. Beasiswa sebesar Rp.450.000 per siswa ini untuk tahap awal diberikan kepada 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Bojong Kulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Jumat (5/5/2023).

“Beasiswa PIP ini merupakan tambahan kuota PIP diluar penerima PIP yang reguler Kemendiknas,” jelas Fahmi kepada Jurnal Bogor.

Fahmi yang membidangi pendidikan menyebut dirinya akan selalu konsisten mengawal agar pemerintah memberikan perhatian yang optimal kepada dunia pendidikan.

“Saya akan berusaha menekan agar pemerintah lebih mengoptimalkan lagi bantuan dalam dunia pendidikan. Mengingat begitu masih banyak PR yang harus diperhatikan untuk generasi penerus bangsa kita,” paparnya.

Sementara, Kepala Desa Bojong Kulur Firman Riansyah mengapresiasi penyaluran beasiswa PIP kepada 4 sekolah yang ada di wilayah Bojong Kulur. Dalam kesempatan tersebut dirinya turut menyampaikan keluh kesah para tenaga pendidik.

” Alhamdulilah, saya apresiasi akan kehadiran langsung Dr.Fahmi Alaydrus dalam penyaluran beasiswa ini. Sehingga beliau bisa melihat langsung melihat kondisi siswa, kondisi sekolah dan juga bisa mendengar langsung keluh kesah tenaga pendidik yang notabene didominasi oleh tenaga honorer,” ujarnya.

“Semoga dengan kehadiran beliau, apa yang diharapkan tenaga pendidik bisa terealisasi,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles