25.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

PT Antam UPBE Pongkor Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir Bandang di Bogor

Bogor | Jurnal Bogor

PT Antam (Tbk) UBPE Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, memberikan bantuan tanggap darurat kepada sejumlah korban bencana banjir bandang di Kampung Paku, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Manager CSR PT Antam UBPE Pongkor, Arif Rahman Saleh mengatakan, pihaknya memberikan bantuan tahap pertama berupa makanan dan sembako yang diberikan di Desa Sadeng.

Selain makanan dan sembako, PT Antam (Tbk) UBPE Pongkor menurunkan bantuan berupa tim Rescue untuk membantu membersihkan puing puing material dirumah-rumah warga pasca bencana akibat banjir bandang hingga selesai.

“Hari ini pihak kami dari Antam Pongkor menurunkan Tim Rescue yakni Emergency Response Group (ERG) termasuk Tim Tanggap Darurat untuk bertugas sampai selesai,” tegas Arif Rahman, Jumat, 28 April 2023.

Menurut dia, Tim Rescue yang diturunkan oleh PT Antam UBPE Pongkor itu ditugaskan untuk evakuasi dan pembersihan material lumpur dengan menggunakan satu Unit mobil untuk mengangkut material dan puing-puing pasca banjir bandang.

“Ya Kami pihak Antam UBPE Pongkor selain memberikan bantuan makanan, sembako, kasur tikar, untuk kebutuhan warga korban terdampak, kami juga menurunkan satu Unit kendaraan untuk mengangkut material lumpur dan puing-puing yang menimbun rumah warga akibat banjir bandang, semoga bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban dan bermanfaat bagi para korban bencana banjir bandang Desa Sadeng,” papar Arif Rahman.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Sadeng, Yanuar Lesmana menyebut bahwa bantuan yang diberikan PT Antam UBPE Pongkor itu merupakan bantuan yang benar-benar dirasakan oleh korban bencana.

“Bantuan dari PT Antam Pongkor ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana banjir bandang, yaitu warga kampung Paku yang rumahnya rusak tergerus derasnya air sungai saat hujan lebat beberapa waktu lalu juga tertimbun lumpur akibat banjir bandang,” kata Yanuar Lesmana.

Dia mengucapkan terima kasih terhadap tanggap darurat bencana dan kepedulian yang telah dilakukan oleh PT Antam UBPE Pongkor yang kepada warganya.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Sadeng dan semua warga yang terdampak bencana, mengucapkan terima kasih kepada PT Antam UBPE Pongkor yang telah memberikan bantuan sembako dan kasur serta alas atau tikar untuk kebutuhan warga terdampak. Sampai saat ini hari ke 3 Antam masih konsisten membantu warga untuk membersihkan puing-puing dan lumpur pasca banjir bandang di rumah-rumah warga hingga selesai,” tutup Yanuar.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles