27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Warga Pasirgintung Lakukan Santunan Anak Yatim

Nanggung | Jurnal Bogor

Pada momentum bulan suci Ramadhan 1444 hijriah, warga di lingkungan Kampung Pasirgintung RT 03 RW 04 Desa Batutulis, Nanggung Kabupaten Bogor menggelar santunan anak yatim dan buka puasa bersama.

Panitia penyelenggara Tuti Hartati memparkan kegiatan santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian antar sesama agar mereka anak yatim dapat merasakan kebahagian pada bulan yang penuh berkah ini. Terlebih untuk membantu meringankan beban masyarakat menjelang lebaran.

Acara berlangsung di lapangan Multifungsi Pemersatu kampung Pasirgintung, dengan sederhana penuh antusias masyarakat.

“Alhamdulillah santunan terhadap puluhan anak yatim ini berlangsung lancar,” kata ketua panitia Tuti, kepada wartawan. Selasa (18/04/2023).

Dia mengatakan, kegiatan santunan setiap tahun dilaksanakan di bulan puasa. Akan tetapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana saat ini masyarakat cukup antusias dan mendukung.

“Kita memang harus menyantuni, dan yang terbaik adalah kita harus pandai merasa. Merasakan bagaimana pedihnya ditinggalkan orang tua,” ucap dia dalam sambutannya.

Jadi kata dia, dukungan untuk kesuksesan acara tersebut juga keterlibatan para donatur diantaranya donatur dari perusahaan Djarum Coklat, Air mineral Moyasyifa dan PT. Sinar Pinsenwen Bentonit yang berada di wilayah sekitar.

“Kami ucapkan terimakasih untuk donatur santunan yatim, antara lain Kapolsek Nanggung, Pemerintah Desa Batutulis Sekdis Kesehatan Kabupaten Bogor, Kepala Puskesmas Leuwisadeng dan Puskesmas Nanggung.

Berikut para donatur lainnya serta keterlibatan peran serta masyarakat kami ucapkan terimakasih banyak.” tuturnya.

“Suksesnya acara ini selain keterlibatan warga Kampung Pasirgintung juga para donatur yang membantu. Mudah-mudahan para donatur dan masyarakat ini kami do’akan semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan sosial tersebut berkelanjutan. Karena, sangat membantu yang membutuhkan. “Kita berharap kegiatan untuk menyantuni anak yatim terus berkesinambungan,” katanya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles