34.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

RSUD Tampung 8 Korban Kebakaran Warteg

Bogor | Jurnal Bogor

RSUD Kota Bogor menampung delapan korban kebakaran di Kelurahan Pasir Jaya RT 2/1, Kecamatan Bogor Barat, Senin (10/4).

“Saat ini terdata dari informasi perawat jaga di UGD ada 7 korban,” sebut Kasi Rawat Jalan RSUD Kota Bogor, dr. Yuyung Susanti dalam pesan WA.

Ketujuh korban kebakaran itu terdiri dari 5 laki-laki, dan 2 perempuan. Ketujuh korban berinisial N, A, M, D, S, I dan O. Para korban masih mendapatkan perawatan medis akibat luka bakar serius.

Menurut dr. Yuyung, semua korban telah mendapatkan perawatan medis sesuai SOP Rumah sakit dan sebagaimana tertera dalam Pasal 32 Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Dalam UU itu disebutkan dalam keadaan darurat, fasilitas pelayanan kesehatan, baik pemerintah maupun swasta, wajib memberikan pelayanan kesehatan bagi penyelamatan nyawa pasien dan pencegahan kecacatan terlebih dahulu.

“Petugas medis kita akan berupaya dan bertindak semaksimal mungkin demi keselamatan pasien. Dari 7 korban, 1 korban diperkenankan untuk pulang karena lukanya tidak serius,” singkatnya.

Sekedar diketahui, kebakaran terjadi di Warteg Putra Bahari yang berlokasi di Kelurahan Pasir Jaya RT 1/2, Kecamatan Bogor Barat, Senin (10/4/2023) sekira pukul 19.30 WIB.

Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat kebocoran pada tabung gas LPG ketika pemilik Warteg, Muhidin sedang memasak. Saat itu, gas yang bocor membuat api menyambar lampu dan melahap bagian atap rumah. Seketika api membumbung tinggi ke angkasa.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles