33.1 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Berbagi di Bulan Ramadhan Ala YBM PLN Gunung Putri, Ini Penjelasannya 

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain, bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar bagi seluruh umat Islam untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas beribadah, salah satunya dengan  berbagi kepada yang membutuhkan.

Di bulan Ramadhan 1444 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Gunung Putri mendistribusikan bantuan sebesar Rp 57.500.000. Bantuan tersebut dibagi beberapa program diantaranya bantuan uang tunai sebesar Rp 5.000.000 untuk 25 anak yatim dhuafa, 250 paket sembako untuk warga dhuafa dan bantuan uang tunai kepada 25 orang guru ngaji dan marbot.

Bantuan tersebut  disebar ke-3 unit layanan yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Gunung Putri yaitu ULP  Jonggol, ULP Cileungsi dan ULP Citeureup sepanjang bulan Ramadhan tahun ini.

Sementara penyerahan dilakukan di halaman Kantor PLN UP3 Gunung Putri dimana bantuan uang tunai dan paket sembako diberikan kepada 5 anak yatim dhuafa, 5 dhuafa dan 6 orang guru ngaji atau marbot dalam acara  Berbagi Bingkisan Ramadhan 1444 H dan Buka Bersama Pegawai dan Mitra Kerja PLN Gunung Putri.

Penyerahan dilakukan oleh Manajer UP3 Gunung Putri, Rully Indra Ardhyan dan diterima langsung oleh anak yatim dan guru ngaji atau marbot.

“Terima kasih YBM PLN sudah memberikan santunan untuk anak yatim dan guru ngaji atau marbot, terima kasih juga atas kepeduliannya kepada kami semoga YBM PLN dan pegawai PLN diberikan keberkahan dan dimudahkan urusannya,” ujar Ustadz Akhmad Sugiarto dari Pondok Pesantren Abu Bakar As-Shidiq Kp.Tlajung Udik saat menerima bantuan dari YBM PLN Gunung Putri kepada Jurnal Bogor, Minggu (9/4/23).

Ketua YBM PLN UP3 Gunung Putri, Achmad Edy Junaedi menyampaikan bahwa kegiatan program Ramadhan ini sudah menjadi program rutin YBM PLN UP3 Gunung Putri. Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya dalam merayakan hari Raya Idul Fitri 1444 H.

” Kegiatan YBM PLN ini merupakan kegiatan yang dananya berasal dari Zakat Maal yang dipotong 2,5% dari penghasilan pegawai PLN seluruh Indonesia, dan dihimpun atau dikelola oleh YBM PLN Pusat untuk selanjutnya disebarkan ke YBM PLN yang ada di unit-unit untuk diserahkan kepada mustahik sesuai asnafnya,” jelas Edy.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles