31 C
Bogor
Wednesday, May 1, 2024

Buy now

spot_img

Berbagi Takjil, Tarling dan Jumling jadi Rutinitas Kapolsek Gunung Putri

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Selain rutin melakukan kegiatan patroli malam untuk menghindari adanya tindak kejahatan dan tawuran sarung, Polsek Gunung Putri, Polres Bogor juga rutin melakukan kegiatan bagi-bagi takjil untuk pengguna jalan yang dilakukan bergantian oleh para fungsi divisi Polsek Gunung Putri.

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan kegiatan berbagi takjil yang dilakukan didepan Polsek ini menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

” Berbagi takjil ini dilakukan selama bulan Ramdhan dan merupakan agenda rutin yang dilakukan selama saya menjabat sebagai Kapolsek disini,” ucap Kompol Bayu kepada Jurnal Bogor, Sabtu (01/04/23).

Menurutnya, masing – masing fungsi divisi di Polsek kebagian untuk membuat dan berbagi takjil yang diberikan kepada pengguna jalan.

“Semua fungsi mulai dari lantas, reskrim, intel, bhayangkari, spkt, semua bergantian untuk membagikan takjil selama bulan Ramadhan ini,” paparnya.

Selain berbagi takjil, sambung Kompol Bayu, dirinya juga mengadakan kegiatan Tarling ( tarawih keliling) dan Jumling (jumat keliling) di setiap masjid yang ada di wilayah hukumnya. Dan pada kesempatan Tarling dan Jumling tersebut, Kompol Bayu turut memberikan bantuan berupa sembako kepada DKM masjid yang disambanginya.

“Kegiatan semacam itu sudah berjalan selama 2 tahun terakhir ini, dengan tujuan mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga,  masyarakat tidak canggung dan takut kepada polisi jika terjadi hal – hal yang melanggar hukum di wilayahnya, ” cetusnya.

Dan alhamdulillah, sambung Kompol Bayu, dari rutinitas tersebut membuahkan hasil yang signifikan, dimana warga berani untuk menyampaikan aspirasinya, kegelisahannya bahkan perlakuan kejahatan yang pernah dialaminya.

“Pada dasarnya polisi adalah pengayom dan pelindung masyarakat, sampaikan dan jangan takut kepada polisi jika menjadi korban kejahatan, ” paparnya.

Kompol Bayu berpesan, selama bulan Ramadhan ini yang notabene tingkat kejahatan bisa saja meningkat agar sama-sama saling waspada dan menjaga. Dan untuk para orang tua, awasi anaknya agar tidak terlibat dalam kegiatan tawuran sarung yang sedang viral di bulan puasa ini.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles