30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

KB Al – Halim, Sarana Pendidikan di Kandang Bakti tak Terawat

Cibungbulang l Jurnal Bogor 

Kondisi gedung milik KB Al – Halim di Kampung Kandang Bakti, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, tampak kumuh, serta sarana bermain anak sudah tidak layak dan banyak karat.

Bangunan yang dibangun oleh tokoh masyarakat Abdul Halim pada tahun 2013 silam, termasuk sarana pendidikan di wilayah Kandang Bakti untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

KB Al – Halim sejak dibangun pada 2013 hingga sekarang tahun 2023 belum ada perbaikan sama sekali, sehingga mengundang kekhawatiran dari masyarakat sekitar.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan, saat ini sekolah tersebut dikelola oleh putri sulungnya yang bernama Utiah yang akrab disapa Uud.

“Sekarang dikelola Bu Uud, namun saya lihat dari mulai dibangun oleh ayahnya Bapak Abdul Halim tahun 2013, sepuluh tahun silam belum pernah ada perbaikan sama sekali,” tuturnya.

“Ada dua puluhan murid yang ada disana, kadang saya juga khawatir ketika lewat sana melihat anak-anak bermain menggunakan sarana yang ada, sudah pada karatan. Bangunannya seperti itu, tembok sudah pada mengelupas, catnya sudah kusam banget, pokoknya gitu lah, masa sih sarana pendidikan tidak ada bantuan dari pemerintah,” pungkasnya.

Sementara pihak pengelola KB Alh – Halim saat dikonfirmasi perihal tersebut via WhatsApp tak merespons.

** Arif Ekon 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles