33.7 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Awasi Kerumunan Remaja, Pol PP Leuwisadeng Lakukan Patroli Trantibum

Leuwisadeng | Jurnal Bogor

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor melaksanakan patroli penindakan gangguan ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) di wilayahnya.

Pelaksanaan patroli yang berlangsung pada Rabu (29/03/2023) malam hari itu dilakukan dengan menyasar beberapa titik kerumunan para remaja. Kendati dalam patroli itu tidak ditemukan ada kegiatan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasi trantibum SatPol PP Leuwisadeng Cecep Tarmiji mengatakan, diadakannya patroli pada bulan Ramadan tersebut sebagai langkah mengantisipasi tindak pidana seperti kekerasan hingga tawuran diantara para remaja. Selain itu, patroli itu juga dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan di bulan suci Ramadhan. 

“Patroli tersebut akan rutin di bulan Ramadhan dan hal ini kami ingin menciptakan suasana di wilayah Leuwisadeng yang aman dan nyaman untuk warga masyarakat,” katanya.

Dia berharap pelaksanaan cipta kondisi itu pihaknya melakukan pengawasan di beberapa titik wilayahnya yang sekiranya rentan terjadi gangguan Trantibum. 

“Peran orang tua juga sangat penting untuk pengawasan kepada  anak-anak remajanya supaya jangan keluar pada malam hari dan tidak kumpul-kumpul yang dapat mencelakainya,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles