27.6 C
Bogor
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Muspika Cigudeg Ajak Warga Fokus Ibadah dan Jaga Marwah Ramadhan

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cigudeg, Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi surat edaran  terkait bulan suci Ramadhan 1444 hijriah.

Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga situasi dan kondisi di wilayah tersebut agar tetap tertib, aman dan nyaman selama bulan Ramadhan.

Dalam surat edaran itu Muspika Cigudeg menghimbau, mengajak kepada masyarakat umat muslim untuk menyambut bulan suci Ramadhan saat ini untuk fokus  melaksanakan ibadah puasa dan memperbanyak amal ibadah di tempat sarana ibadah.

“Kami muspika kecamatan Cigudeg ingin menjaga marwah bulan puasa ini bisa dilaksanakan dengan khusyuk dan nyaman baik oleh aparatur pemerintah maupun masyarakat, ” kata Camat Cigudeg Pardi, saat dihubungi Jurnal Bogor, Senin (27/03/2023).

Masih adanya warung-warung makan yang buka di siang hari, diharapkan Pardi pengusaha rumah makan maupun warung makan dan sejenisnya dapat menghormati umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa.

“Untuk mewujudkan toleransi antar umat  beragama dan untuk mencipta ketentraman dan ketertiban di bulan ramadhan, agar warung makanan bisa saling menghargai atau menutup sementara kegiatan warung itu di siang hari. Jadi  sore jelang malam mereka silahkan boleh untuk beraktivitas kembali,” ucap Pardi.  

Selain itu, kata dia, para pengusaha tempat hiburan seperti diskotik, karaoke juga agar tutup selama bulan Ramadhan. 

Dalam surat tersebut juga diterangkan, warga yang ngabuburit agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu masyarakat.

“Intinya dihimbau kepada warga seluruh masyarakat Cigudeg baik instansi pemerintah lembaga masyarakat maupun organisasi sosial dan pihak terkait untuk senantiasa menjaga kekondusifan demi terciptanya bulan suci Ramadhan ini penuh berkah dan maghfirah,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles