31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

MS Jadi Pemerhati UU Desa, Siap Kerjasama Bangun Ekonomi Desa di Kabupaten Bogor

Cijeruk | Jurnal Bogor

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil V Kabupaten Bogor dari Partai Nasdem, Mohamad Solikin (MS) menjadi salah satu narasumber pada acara sosialisasi peraturan bupati (Perbup) kerjasama antardesa di Resort 5G Desa Warung Menteng, Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Acara sosialisasi Perbup kerjasama antardesa digelar selama tiga hari oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor. Acara tersebut diikuti 133 sekretaris desa (Sekdes) Kabupaten Bogor. MS berjanji akan merangkul semua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk bekerjasama dalam mengembangkan ekonomi desa.

Bacaleg DPR RI Dapil V Kabupaten Bogor, Mohamad Solikin (MS) dan juga sebagai seorang pengusaha ini mengatakan, dengan adanya sosialisasi Perbub tentang kerjasama antardesa oleh DPMD Kabupaten Bogor, ia mendukung bahkan siap untuk bekerjasama dalam mengembangkan BUMDes dengan Pemkab Bogor.

“Kita sangat mendukung untuk memajukan BUMdes di Kabupaten Bogor bahkan kita juga sudah menawarkan bekerjasama dengan semua BUMDes di kabupaten Bogor, dengan perusahaannya,” ujar Mohamad Solikin sapaan MS kepada wartawan, Rabu (22/03/2023).

MS juga berpesan BUMDes merupakan lokomotif ekonomi desa, karena masalah utama desa adalah tingkat pengangguran yang tinggi, harga kebutuhan pokok yang melambung dan keamanan lingkungan yang perlu ditingkatkan dengan kerjasama antardesa dan BUMDes bisa menjadi salah satu solusinya.

“Kuncinya adalah pahami aturan mainnya landasan hukumnya, peran SDM yang kredible jujur dan amanah dan berani memulai usaha,” Katanya.

Solikin berharap dengan diterapkannya Perbup antardesa ini juga diharapkan bisa mewujudkan peluang usaha.

** aga

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles