24.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Mahasiswa UIKA Antusias Hadiri Seminar Qur’an

Bogor | Jurnal Bogor

Menjelang bulan Ramadhan, Asisten Kajian Islam (ASKI) menggelar seminar Qur’an pada Sabtu, (18/03/23) di ruang ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIKA Bogor. Kegiatan tersebut ramai dihadiri mahasiswa UIKA dari berbagai program studi.

Ketua Umum ASKI Andrian menyampaikan alasan diselenggarakannya seminar Qur’an adalah untuk semakin mendekatkan diri dengan Al-Qur’an.

“Semoga dengan adanya seminar ini kita bisa semakin dekat dengan Al-Quran, dan juga kami mengadakan seminar Al-Quran ini salah satunya ingin menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang tentu harus ada persiapan diri baik lahir dan batin,” jelasnya.

“Antusias peserta tentunya sangat Senang sekali karna Alhamdulillah dari peserta yang hadir sangat memperhatikan materi yang disampaikan dari ust Ahmad Isrofiel Mardlatillah M.A,” tambahnya

Sementara Ustadz Mardatillah menyampaikan pentingnya Al-Qur’an bagi kemajuan islam.

“Pemuda di zaman Nabi, hampir semua usia mereka dibawah Nabi yang terdidik dan mereka tumbuh besar dengan Al-Qur’an dan dengan itu mereka membuat agama ini menjadi agama yang eksis dimanapun juga dan kaum muslimin mengerti tentang islam dengan kehebatannya, kemuliaannya, kekuatannya, dan itu semua berawal dari Al-Qur’an. 

Lebih lanjut Ustadz Mardatillah mengajak kaum muslimin untuk memperbanyak tadabbur Al-Qur’an di bulan Ramadhan

“Yuk kita gunakan momen Ramadhan ini untuk mentadaburri dan membumikan Al-Qur’an. Sama-sama kita balik lagi ke Al-Qur’an, kita hayati ayat-ayatnya, kita dalami apa isinya dan kemudian Qur’an tidak hanya menjadi wirid, tapi menjadi akhlak,” ujarnya.

** Maria Ulfah/mg-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles