24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Ponpes Nurul Hidayah Tahtasama Terbakar, Barang-barang Milik Santri Ludes

Leuwisadeng | Jurnal Bogor

Bangunan pondok pesantren Nurul Hidayah Tahtasama yang terletak di Kampung Sadeng RT 02 RW 02, Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor terbakar dilahap si jago merah.

Video kebakaran hebat itu beredar di grup perpesanan WhatsApp, terlihat warga panik dan mencoba memadamkan api yang membumbung tinggi dengan kepulan asap.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (17/3/2023) sekitar pukul 11.44 WIB yang mana warga dan santri hendak melaksanakan sholat Jumat.

Dua unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dari sektor Leuwiliang diterjunkan. Api dapat dipadamkan sekitar setengah jam oleh anggota damkar.

Komandan Regu (Danru) Damkar Leuwiliang Refgi Raulian mengatakan, diduga api berasal dari korsleting listrik dari bagian lantai atas, api begitu cepat menjalar karena bangunan terbuat dari kayu.

“Bangunan permanen, tapi bagian lantai dua dari kayu,” katanya.

Beruntung kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pondok pesantren milik KH. Syafieq Kholqy itu sebanyak 7 ruangan nyaris rata dengan tanah dan tidak ada barang milik santri yang tersisa.

“Proses pemadaman berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala. Namun, terjadi hambatan dilapangan dikarena lokasi masuk gang kecil dan susahnya sumber air,” pungkasnya.

Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles