31.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Iluni RM 95 Aktif Kegiatan Sosial, Donor Darah dan Bagikan Bak Sampah

Bogor | Jurnal Bogor

Bukan kegiatan hura-hura yang dipilih Ikatan Alumni Angkatan 1995 (Iluni 95) SMA Rimba Madya, Pasir Mulya, Bogor Barat, Kota Bogor dalam menjaga eksistensinya. Namun Iluni RM 95 ini saat berkumpul lebih memilih kegiatan sosial seperti donor darah dan membagikan tempat sampah di Sekolah Islam Al Mustarih, Kamis (16/3).

“Upaya ini wujud kepedulian kita terhadap sesama. Ya, kita bantu PMI Kota Bogor akan ketersediaan darah. Alhamdulillah Camat Bogor Barat, Lurah Pasir Kuda dan Ketua PMI tadi hadir,” ujar Koordinator Kegiatan Donor Darah Siti Aisyah.

Diakuinya, donor darah penting dilakukan karena selain membantu sesama yang membutuhkan darah, juga si pendonor akan sehat. “Alhamdulillah kegiatan kami dapat support, ada sejumlah donator dan respons donor darah juga banyak,” kata dia.

Selain kehadiran komunitas pecinta donor darah dari Iluni RM 95, juga pihak sekolah mendukung kegiatan dengan hadirnya orangtua murid yang dikoordinir via korlas dan komite. “Ratusan ya yang minat donor tapi setelah dicek kesehatannya hanya 83 orang saja yang dilakukan donor,” jelasnya.

Siti Aisyah juga memastikan kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali dan pemberian bak sampah merupakan yang ke-8 kalinya. “Kalau seseorang biasa donor darah pasti nyari tempat donor darah, karena dia merasa perlu badannya lebih bugar dan ada dampak positif terhadap tubuhnya,” tandasnya.

** Asep Saepudin Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles