29.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Warga Klapanunggal Keluhkan Pelayanan PLN

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Warga Desa Klapanunggal, Kabupaten Bogor mengeluhkan pelayanan PLN yang kerap melakukan pemadaman listrik. Apalagi proses pemadaman tersebut tidak ada konfirmasi dan pemberitahuan kepada masyarakat. Selain mengganggu aktivitas warga, pemadaman secara tiba-tiba tersebut juga dapat mengakibatkan perangkat elektronik milik warga menjadi rusak.

“Sudah dua hari ini PLN rutin melakukan pemadaman listrik. Di sini memang sering listrik padam tanpa pemberitahuan. Kalau sudah padam juga lama sehingga mengganggu aktivitas warga,” kata Andre, salah satu warga Desa Klapanunggal kepada Jurnal Bogor, Rabu (15/03/23).

Menurut dia, kinerja PLN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seharusnya dapat lebih baik. Paling tidak, jika ada pemadaman harus memberitahukan kepada warga, sehingga warga dapat mengantisipasi dan melakukan persiapan.

“Kita bukan menolak adanya pemadaman kalau itu memang menyangkut kinerja PLN. Tapi paling tidak jangan terlalu sering dan harus ada pemberitahuan. Jadi kami bisa siap-siap,” tukasnya.

Andre mengatakan, kondisi sekarang memang tengah musim hujan jadi warga maklum jika ada pemadaman, karena biasanya kalau hujan memang sering ada gangguan. Namun, lanjut Andre proses pemadaman listrik justru terjadi pada saat cuaca sedang cerah dan tidak hujan.

“Kalau hujan mungkin ada gangguan. Tapi ini kadang-kadang lagi cerah listriknya tiba-tiba padam. Jadi warga kadang mengeluh dengan pelayanan PLN,” ujarnya.

Andre berharap, PLN dapat meningkatkan kinerja dan lebih membangun komunikasi dengan masyarakat. Sehingga jika ada proses pemadaman, PLN dapat berkomunikasi dengan perwakilan masyarakat yang akan memberitahukan kepada warga lainnya.

“Paling tidak ada informasi yang diterima warga sehingga warga ada persiapan,” tandasnya.

** Taufik / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles