28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Bulan Ramadhan PLN Gunung Putri Pastikan Pasokan Listrik Aman

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Untuk  kehandalan aliran listrik terutama dalam  memasuki bulan Ramadhan  di tahun ini, PLN UP3 Gunung Putri gencar melaksanakan pemeliharaan jaringan di wilayahnya, Selasa (14/03/23).

Assistant Manager Jaringan PLN Gunung Putri, M Muzani mengatakan, meliharaan yang dilakukan PLN UP3 Gunung Putri yakni pemeliharaan Jaringan  atau  Gempur Konstruksi (G-Kon) di wilayah ULP Citeureup.

G-Kon difokuskan di Perumahan Griya Bukit Jaya Gunung Putri, yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan petugas teknik  ULP Cileungsi, ULP Citeureup dan ULP Jonggol.

“G-Kon dilaksanakan dengan tujuan pekerjaan dilapangan dapat diselesaikan lebih cepat sehingga waktu padam karena pemeliharaan dapat lebih singkat. Tim terdiri dari tim khusus tebang yang tugasnya melakukan pengamanan jaringan dari pohon pohon di sekitar jaringan SUTM dan Tim Pemeliharaan teknik yang melaksanakan perbaikan konstruksi gardu dan jaringan SUTM,” jelasnya kepada Jurnal Bogor.

Menurutnya, pemeliharaan dilaksanakan sebagai langkah preventif  dalam menjaga kehandalan aliran listrik khususnya di bulan Ramadhan agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar tanpa adanya gangguan listrik mengingat, tingginya intensitas hujan baru-baru ini.

“Selain wilayah ULP Citeureup, kami juga akan melaksanakan Pemeliharaan Jaringan  atau Gempur Konstruksi di Desa Dayeuh, Sukamakmur yang merupakan wilayah ULP Jonggol pada Rabu 15 Maret 2023  dan Desa Pasir Angin, Cileungsi yang merupakan wilayah  ULP Cileungsi pada i kamis 16 Maret 2023,” paparnya.

Lebih lanjut, M.Mujani menyampaikan, bila ada keluhan terkait kelistrikan, dapat menghubungi PLN melalui PLN Mobile, cc 123 atau Kantor PLN terdekat.

“Jika ada gangguan bisa menghubungi nomor 123, atau kantor PLN terdekat,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles