27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

2023, Belasan Piala Diboyong SDN Parakanmuncang 02

Nanggung | Jurnal BogorĀ 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parakanmuncang 02, Desa Parakanmuncang, Nanggung, Kabupaten Bogor pada tahun 2023 ini sudah memboyong belasan piala dari lomba tingkat Kecamatan Nanggung. Prestasi ini diakui pihak sekolah ada peningkatan dari tahun ke tahun dalam seni, olahraga maupun pengetahuan.

“Alhamdulillah kita dapat 11 piala dari berbagai lomba tahun 2023,” kata Kepala Sekolah SDN Parakanmuncang 02 Ondeng Sofwanudin kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Sementara piala yang didapat pada 2023 ini yakni kegiatan Kwartir Ranting Pramuka meraih juara satu lomba tingkat dua kategori SD/MI putra dan juara satu lomba tingkat dua kategori SD/MI putri.

Sedangkan pada Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN), SDN Parakanmuncang 02 meraih juara satu bola voli putri dan juara satu bola voli putra. Lalu juara tiga lomba calistung kelas satu, juara satu lomba calistung kelas dua dan juara tiga lomba calistung kelas tiga.

Kemudian pada FLS2N, meraih juara satu menyanyi tunggal atau solo, dan juara satu pantomim. Adapun pada Pasanggiri Sunda, menyabet juara dua pupuh putra, juara dua borangan (bodor sorangan)

dan pada pentas PAI, juara satu lomba MTQ putri, juara satu lomba MTQ putra, serta juara dua pada lomba LCC (Lomba Cerdas Cermat).

“Alhamdulillah bahwa ini sebuah prestasi yang luar biasa, dari berbagai macam lomba kita bisa mendapatkan 11 piala dalam kurun waktu dua bulan, sejak awal tahun 2023,” paparnya.

Dia menegaskan, hal itu dapat menjadi motivasi terhadap anak-anak agar bisa lebih meningkatkan lagi prestasinya pada bidang-bidang tertentu.

“Ini tentu akan membawa harum nama baik SDN Parakanmuncang 02 di Kecamatan Nanggung umumnya dan membawa nama baik kita semua,” katanya.

Jadi kata dia, hal itu berkat kerjasama yang terjalin baik antar guru, siswa dan orang tua siswa hingga membuahkan hasil yang maksimal.

“Kepada anak-anak saya ucapkan selamat untuk piala yang diperolehnya, adapun bagi yang belum mohon bersabar. Yang penting tingkatkan kwalitas belajarnya semaksimal mungkin, masih ada kesempatan kedepan. Mudah-mudahan dapat kita raih apa yang kita inginkan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles