26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Lapas Gunung Sindur Canangkan Lapas Bersinar

Gunung Sindur | Jurnal Bogor 

Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur membangun sinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan menggelar apel pencanganan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba), dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Prasetya, 

Dalam apel tersebut, dilaksanakan penandatangan komitmen bersama mewujudkan lembaga pemasyarakatan bersih dari narkoba bersama BNN RI, BNNK Bogor, dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dengan pembacaan ‘Ikrar Bersinar’ diikuti oleh peserta apel.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Prasetya menyampaikan kegiatan ini untuk mewujudkan jajaran pemasyarakatan Bersinar (Bersih dari Narkoba). Hal ini menjadi wajib Kanwil Kemenkumham Jabar untuk melaksanakannya, karena ini perintah Presiden dan perintah pimpinan tertinggi Menteri Hukum dan HAM, bahwa P4GN merupakan keniscayaan untuk dilaksanakan di Kemenkumham.

Andika juga menghimbau kepada jajarannya dengan segera cepat, tepat, ikhlas dan terukur menciptakan seluruh lingkungan di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. “Jadikan lingkungan yang Bersinar (Bersih dari Narkoba) bekerjasama dengan BNN RI, BNN Provinsi dan BNN Kabupaten, ” ujarnya, Selasa (7/3/2023).

Andika juga menambahkan apa yang sudah diikrarkan, bukan hanya seremoni belaka, tetapi harus diikuti dengan langkah nyata.  Seperti apa yang dilakukan saat ini, merupakan wujud nyata jajaran pemasyarakatan, mulai dari evaluasi, tes urin, meningkatkan pengetatan, meningkatkan razia, meningkatkan sistem pengawasan yang lebih efektif dan penguatan P4GN.

“Komitmen dan konsisten kami masih tetap sama yaitu setiap aparat pemasyarakatan yang terlibat peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba akan ditindak tegas berupa pemecatan,” kata dia. 

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Prasetya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Kusnali, Kasubdit Wastah DitwastahTI Departemen Berantas BNN Dik Dik Kusnadi, Kepala BNN Kabupaten Bogor AKBP Renny Puspita, Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Rico Stiven, Danramil Gunung Sindur Kapten Inf. Mustofa, Kapolsek Gunung Sindur Kompol Birman S, pejabat struktural dan ASN kedua Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Seusai apel dilanjutkan dengan penguatan P4GN, pemberian penghargaan dan tes urin, dengan narasumber Dik Dik Kusnadi dan AKBP Renny Puspita. Arif Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles