33.7 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Pemerintah Kecamatan Gunung Putri Rayakan Isra Mi’raj 1444 H, Ini Pesan Moralnya

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Pemerintah Kecamatan Gunung Putri memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1444 Hijriyah atau Isra Mi’raj 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Gungung Putri, Selasa (07/03/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gunung Putri, Danramil Gunung Putri, Kepala Desa se- Kecamatan Gunung Putri, Ketua MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD se- Kecamatan Gunung Putri, serta tokoh pemuda, OKP dan Ormas turut memeriahkan acara tersebut.

Camat Gunung Putri Didin Wahidin mengatakan, kegiatan Isra Mi’raj ini adalah perayaan hari besar Islam dimana memang kita selalu mengadakan dan menjadi agenda rutin. Sehingga dengan hadirnya para alim ulama dan kades bisa mempererat silaturahmi mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Moment-momen kebersamaan seperti inilah yang kita manfaatkan untuk saling sapa dan memaafkan bila ada khilaf, baik dalam ucapan atau pun perbuatan, ” tuturnya.

Didin berpesan kepada para calon kepala desa yang saat ini sedang bertarung di Pilkades Desa Karanggan untuk tertib, kondusif, aman dan damai.

“Inikan pertarungan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, untuk yang menang jangan terlalu euforia, dan untuk yang kalah harus legowo, karena dari 5 orang calon hanya satu yang akan menjadi kepala desa nantinya,” pesannya.

Sementara, Ketua Apdesi Kecamaatan Gunung Putri Udin Saputra, SH yang turut hadir dalam kegiatan Isra Mi’raj tersebut dengan memboyong BPD dan stafnya memberikan sedikit pesan moral. 

“Kehidupan itu kan harus seimbang ada dunia dan akhirat, dan menghadiri kegiatan keagamaan ini bagian dari kehidupan akhirat karena memuliakan Nabi Besar Muhammad, dan juga habluminanasnya bisa bersilaturahmi dengan para tamu undangan yang lain,” ujarnya.

“Saya apresiasi ya di acara Isra Mi’raj ini banyak juga kaum milenial yang hadir, ini membuktikan anak muda tidak hanya aktif kegiatan sosial saja melainkan juga  kegiatan keagamaan,” sambungnya.

Dia berharap dengan memuliakan Nabi Besar Muhammad SAW kita semua yang hadir dalam kegiatan Isra Mi’raj ini bisa mendapatkan safaat dan karomah, sehingga dimudahkan segala hajat dan persoalan yang sedang dihadapi. Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles