Home Politik Jaro Ade Apresiasi Diskusi Publik yang Dihadiri Para Petinggi Parpol

Jaro Ade Apresiasi Diskusi Publik yang Dihadiri Para Petinggi Parpol

Jaro Ade (kiri) hadir pada Diskusi Publik yang digelar PWI Kabupaten Bogor.

Sukaraja | Jurnal Bogor

Tokoh politik dan mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019, Ade Ruhandi menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya diskusi publik yang diinisiasi oleh PWI kabupaten Bogor beserta jajaran sebagai puncak peringatan HPN 2023 & HUT PWI ke-77 tingkat Kabupaten Bogor.

Pria yang akrab disapa Jaro Ade ini juga menyampaikan, apresiasi yang dilontarkannya itu bukan tanpa sebab karena banyaknya pimpinan partai politik (parpol) yang hadir dalam momen yang diselenggarakan oleh jajaran panitia HPN 2023 tingkat kabupaten Bogor tersebut.

“Saya apresiasi dengan digelarnya Diskusi Publik ini, dan juga cukup banyak pimpinan parpol yang hadir termasuk juga Plt Bupati Bogor H. Iwan Setiawan,” ujar Jaro Ade usai acara di M-One Hotel Sukaraja, Senin (27/2/23).

Menurutnya, dengan hadirnya para pimpinan parpol di Kabupaten Bogor hingga orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman menjadi suatu respons baik dari semua pihak terkait keberadaan insan pers di daerah ini yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Berarti ini kan mendapat respons baik dari rekan-rekan semuanya dalam hal ini para pimpinan parpol dan Plt Bupati Bogor,” ucap Jaro Ade.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar( itu juga mengharapkan bahwa sesuai dengan tema yang diusung dalam Diskusi Publik yakni “Pers Dalam Pusaran Politik Pilkada” pekerja jurnalis ini diharapkan dapat masuk ke dalam sebuah sistem, yang tentunya rekan pers tidak akan bisa dipisahkan dengan pemerintah daerah melalui forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda).

“Sehingga pers harus masuk kebagian dari itu semua, dan tidak bisa dipisahkan. Serta independensinya juga pastinya sangat diharapkan saat mengawal pelaksanaan pemilu serentak nanti. Mulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan diakhiri dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan November 2024,” tutupnya.

** Nay Nur’ain

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version