30.6 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Gubuk Reyot Warga Karacak Ambruk

Leuwiliang | Jurnal BogorĀ 

Gubuk reyot warga kampung Warna Karya RT 04 RW07 Desa Karacak, Leuwiliang, Kabupaten Bogor ambruk.

Ambruknya rumah kategori tidak layak huni itu akibat hujan yang terus mengguyur dan angin kencang yang terjadi pada Senin (27/02/23) malam.

Rumah yang dihuni oleh Ibu Apah (90) seorang janda itu ambruk sekitar pukul 22.30 wib. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun saat ini korban harus mengungsi ke rumah saudaranya. 

Babinsa Desa Karacak Pelda Iip Nurhidayat mengatakan, pihaknya bersama warga dan Pol PP Kecamatan Leuwiliang melakukan gotong royong untuk membersihkan puing-puing bangunan rumah tersebut.

“Cuma masih ada barang-barang didalam rumah dan aliran listrik belum dipadamkan,” katanya.

Dia menjelaskan, rumah tersebut sudah masuk dalam program pemerintah, rumah tidak layak huni (RTLH) namun belum terealisasi.

“Kerugian estimasi 15 juta. Selanjutnya pihak desa akan membuat berita acara dan akan diserahkan ke pihak Kecamatan Leuwiliang,” jelasnya.

Dia pun menghimbau kepada warga binaannya saat musim penghujan dan cuaca tidak menentu ini untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kami mengharapkan peran aktif dari seluruh warga di desa, untuk senantiasa waspada dalam menghadapi adanya musim penghujan dengan upaya-upaya pencegahan, serta dukungan pemuda dan perangkat desa untuk bekerja sama,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles