32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Bima Arya Siap Kolaborasi Terkait Food Security

Bogor | Jurnal Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri upacara pengukuhan Erwin Gunawan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat yang baru menggantikan Herawanto.

Pengukuhan dilangsungkan di Gedung BI Perwakilan Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (24/2). Acara tersebut juga dihadiri Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Bima Arya mengatakan, Pemerintah Kota Bogor sangat menikmati kolaborasi yang terjalin selama ini dengan BI Perwakilan Jabar. Ia berharap, kolaborasi yang sudah berjalan baik bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Bank Indonesia memiliki peran strategis selama pandemi. Berkolaborasi bersama Pemkot Bogor mengendalikan inflasi, mendorong pertumbuhan ekonomi, salah satunya yang paling terasa mendorong urban farming. Urban farming ini terbukti efektif untuk ketahanan ekonomi, mencegah inflasi juga,” ungkap Bima Arya.

Bima melanjutkan, tantangan ke depan adalah pada bidang ketahanan pangan atau food security.

“Saya tadi ngobrol dengan Pak Erwin, siap untuk berkolaborasi untuk ketahanan pangan. Karena persoalan krisis banyak disebabkan oleh kelangkaan pangan, ketahanan pangan terganggu. Kita akan mendorong itu, semua yang terkait dengan food security,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jabar Erwin Gunawan Hutapea mengatakan, pihaknya akan menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga pangan di Jabar menjelang Bulan Suci Ramadhan sekaligus mempertahankan daya beli masyarakat.

“Untuk menjaga stabilitas, khususnya inflasi di Jawa Barat, apa lagi sekarang kita mendekati hari besar keagamaan nasional Bulan Ramadhan, kita fokus dengan seluruh lembaga dalam konteks Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan operasi pasar agar harga beras, harga minyak, harga cabe, bawang tetap terkendali,” terangnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles