27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Happy, Healthy, and Free Time

Bogor | Jurnal Bogor

Menjadi bahagia dan sehat serta menghabiskan waktu luang tentu menjadi impian dan cita-cita semua orang. Hidup di dunia dengan segala tantangan dan rintangannya seringkali membuat kita tidak bahagia.

Di tengah kesibukan dengan berbagai tanggung jawab, tekanan dan ketegangan, seringkali membuat kita mudah cemas dan sedih. Tuntutan hidup di dunia seringkali memberikan dampak negatif bagi kehidupan seseorang.

Namun, beberapa masalah atau persyaratan ini sebenarnya dapat dihilangkan. Oleh karena itu, manusia harus memiliki kemampuan mengolah emosi dan pikiran agar selalu bahagia di bawah berbagai tekanan.

Setiap orang ingin selalu bahagia dan sehat serta terhindar dari berbagai penyakit. Karena dengan tubuh dan pikiran yang sehat, kesejahteraan dan kualitas hidup tentunya juga bisa meningkat.

Pola hidup sehat merupakan komitmen jangka panjang untuk menjaga atau melakukan beberapa hal yang dapat menunjang fungsi tubuh agar berdampak positif bagi kesehatan.

Dalam buku national best seller How to Win Friends and Influence People in Digital Age karya Dale Carnegie, dijelaskan “Nenek moyang dari seluruh tindakan adalah sebuah pikiran”

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa hidup sehat dan bahagia tergantung dari cara berpikirnya. Ketika pikiran selalu positif insyaAllah, hidup akan terasa aman, damai dan bahagia. Tetapi jika hal-hal negatif yang selalu menghantui pikiran, kebahagiaan tidak akan diketahui keberadaannya.

Selain hidup sehat yang membuat bahagia, waktu luang juga kebahagiaan yang tiada tara. Meluangkan satu hari untuk berfokus pada diri sendiri atau keluarga dan melakukan hal-hal kecil yang produktif.

Daripada hanya menghabiskan waktu luang dengan bersantai di sofa sepanjang hari, Anda bisa mengisinya dengan hal-hal kecil yang bermanfaat. Aktivitas yang dapat membuat lebih produktif, lebih bahagia, dan lebih sehat.

Tidak ada salahnya berbaring di sofa sepanjang hari. Namun, jika memiliki waktu luang yang cukup, alangkah baiknya menghabiskannya dengan melakukan sesuatu yang produktif.

Seperti membaca buku, olahraga, menonton film, kerajinan tangan dan hal-hal lain yang bermanfaat untuk investasi masa depan.

** Qurratul Ain Arifah B/mg-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles