Home News Jelang 2024, Polda Jabar Optimalkan Kinerja Bhabinkamtibmas

Jelang 2024, Polda Jabar Optimalkan Kinerja Bhabinkamtibmas

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Menyambut perhelatan politik 2024, Polda Jabar melalui Subdit Bhabinkamtibmas menggelar pilot project optimalisasi kinerja Bhabinkamtibmas di wilayah Bogor. Untuk wilayah Bogor kegiatan pertama digelar di Aula Desa Gunung Putri yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas se – Kecamatan Gunung Putri. Melalui asistensi tim supervisi tersebut diharapkan adanya sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa dalam menciptakan kondusifitas wilayah jelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini merupakan pilot project Direktrorat Bimas Polda Jabar dimana kami akan menilai wilayah mana yang diunggulkan dalam mendongkrak ekonomi masyarakat, mendukung Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024,” kata Kasubdit Babinmas Polda Jabar, AKBP Wawan Hermansyah kepada wartawan.

Menurutnya, tiga pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa merupakan tiga unsur yang tidak bisa dipisahkan dan saling bersinergi dalam mewujudkan keamanan, ketertiban di masyarakat. Oleh karena itu diperlukannya komunikasi dan sinergitas diantara ketiga pilar tersebut termasuk dengan Muspika agar keamanan dan ketertiban dapat benar-benar terwujud.

“Kegiatan ini juga merupakan salahsatu bagian dari program Polda Jabar untuk menyambut pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wawan, pihaknya akan mengunjugi beberapa lokasi untuk melihat produk unggulan masyarakat, baik ibu-ibu PKK atau komunitas yang nantinya dapat dijadikan contoh bagi pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan jika ada produk unggulan yang bisa dibawa ke tingkat provinsi atau nasional yang merupakan program kreativitas masyarakat,” jelasnya.

Terkait kendala dalam program keamanan dan ketertiban di masyarakat, Wawan menilai sejauh ini tidak ada kendala yang krusial. Dari laporan sejumlah kepala desa, ia melihat kendala hanya pada aspek sarana dan pra sarana.

“Kendala hanya di sarana dan prasarana pendukung saja. Kalau untuk kerjasama saya melihat sudah sangat baik,” tandasnya.

** Taufik / Nay 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version