Home News Warga Citoh Desak Pengembang Bangun Masjid

Warga Citoh Desak Pengembang Bangun Masjid

Cibungbulan | Jurnal Bogor

Warga perumahan Citoh, Cibungbulang, Kabupaten Bogor menuntut pihak pengembang PT Tri Mitra Prawata Goldland segera membangun sarana masjid di komplek perumahan tersebut yang jadi kebutuhan warga.

Menanggapi permintaan warga tersebut, Pemerintah Kecamatan Cibungbulang akan mempertemukan warga dan developer perumahan, serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

“Rencana pertemuan ini kaitan dengan pembangunan masjid. Informasi dari masyarakat memang ingin mendirikan masjid besar, karena belum ada, baru mushala,” ujar Camat Cibungbulang, Agung Ali, baru-baru ini.

Pemerintah Kecamatan Cibungbulang sengaja akan memfasilitasi pertemuan antara warga dan pengembang untuk mengetahui persoalan permintaan masjid di komplek perumahan, dengan harapan kedua belah pihak bisa saling menemukan solusi yang bisa bermanfaat.

“Harapan kami pasti ingin ada win-win solution agar pihak warga bisa terfasilitasi. Kedua, developer juga bisa memberikan solusi seperti apa terkait rencana pembangunan masjid,” tandas Agung.

Sementara itu, Kuasa Hukum Developer Perumahan Citoh Muhammad Frizal Hematang mengatakan, pihak pengembang tak akan mengganggu hak ibadah warga, dan pemasangan papan nama PT Tri Mitra dilakukan untuk menghindari persoalan sehingga sarana dan fasilitas akan terbangun sesuai dengan peruntukannya.

“Kami sengaja menertibkan dan memasang plang nama dari PT Tri Mitra untuk menghindari hal lain dan titik lain akan digunakan fasilitas dan sarana sesuai peruntukannya,” kata Frizal.

Pihak pengembang juga memastikan pembangunan masjid yang dibutuhkan warga warga akan segera terlaksana dan hingga saat ini, manajemen sedang mempersiapkan untuk pembangunan masjid.

“Kami usahakan paling cepat akhir tahun ini. Kalaupun tidak, pertengahan tahun depan itu sudah menjadi rencana yang memang sempat terhambat Covid-19,” tungkasnya.

** Andres

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version