31.1 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Peringati Isra Mi’raj, Warga Bellina Adakan Lomba Azan 

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema “Bershalawat Mengetuk Pintu Langit bersama Habaib dan Asatidz”, warga Perumahan Coco Garden Cluster Bellina, Desa Klapanunggal, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. meriahkan dengan kegiatan lomba azan dan siraman rohani yang diisi oleh Habib Alwi Bin Hasan Al – Jufri.

Ketua Panitia Hadi Prasetyo mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan rutinitas warga Cluster Bellina dalam setiap memperingati hari besar keagaman. Adanya lomba azan yang diselenggarakan untuk anak tingkat TK sampai dengan SMP.

“Ini kegiatan rutin yang selalu kami lakukan dalam setiap acara besar keagamaan, dimana selain untuk memperkenalkan kepada anak akan sosok Nabi Besar junjungan kita. Kita juga mengajarkan kepada anak cara azan dan membaca Al- Qurán yang baik dan benar, ” ujarnya.

Menurutnya, dengan diadakannya lomba, anak akan lebih semangat untuk mengikuti kegiatan ini, apalagi dengan disediakannya hadiah oleh panitia. “Alhamdulilah antusias warga sangat tinggi, sehingga bisa hadir diacara yang kita buat untuk kita sendiri,” ujarnya.

Sementara Ketua RT 005/014 Nur Wiwik Andhani mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Isra Mi’raj ini sehingga acara bisa terselenggara dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

“Saya berharap, kedepannya warga Cluster Bellina ini semakin kompak, tingkat kepedulian semakin tinggi. Sehingga program-program lingkungan selanjutnya bisa berjalan. Saya ucapkan teriamakasih kepada seluruh panitia khususnya, umumnya untuk semua warga hingga acara kita dari kita dan untuk kita ini bisa terselenggara dengan baik,” pungkasnya.

Sementara juara pada peringatan Isra Mi’raj tersebut yakni juara lomba azan anak, juara 1 Galuh, juara 2 Muhamad Ihram Rocky Prasetyo dan juara 3 Ghifari.

** Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles