29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Harlah ke-3, IKBPC Santuni 160 Anak Yatim 

Cibinong | Jurnal Bogor 

Memperingati hari lahir yang ke-3 sekaligus Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ikatan Keluarga Besar Pedagang Pasar Cibinong (IKBPC) mengadakan santunan anak yatim di halaman Pasar Tohaga Cibinong, Jalan Raya Mayor Oking Jayaatmaja Cibinong, Minggu (19/2).

Hadir dalam acara tersebut, Babinmas Cirimekar, Danramil Cibinong Kapten Inf Muhamad arifin, Kepala Tata Usaha Pasar Tohaga Cibinong Elis Nurhayati, Lurah Cirimekar Irwan Sajarudin, tokoh agama dan masyarakat, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Ahmad Maulana menyampaikan, sedikitnya 163 anak yatim yang menerima santunan, dan diutamakan anggota pasar dan warga sekitar Pasar Cibinong seperti wilyah Tapos, Cirimekar, Pabuaran, dan Ciriung  yang mendapatkan santunan dengan mekanisme pembagian sistem kupon dan ditukar ke panitia kemudian diberi sembako dan uang.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah menyelenggarakan kegiatan santunan kepada kurang lebih 163 anak yatim yang tersebar di sekitar Pasar Cibinong. Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami sebagai pedagang, terhadap sesama, khususnya anak yatim,” ujar Ahmad Maulana kepada Jurnal Bogor, Senin (20/02).

Dengan kegiatan ini, sambung Ahmad Maulana, dirinya mencoba merubah image negatif menjadi image yang positif. Dimana penilaian masyarakat tentang orang pasar yang identik dengan hal yang negatif, melalui kegiatan sosial ini kami menunjukkan bahwa orang pasar bisa juga berbuat baik yang positif.

” Alhamdulilah dari awal berdiri, anggota IKBPC hanya 18 orang, dan kini sudah mencapai 500 orang anggota. Semoga kedepannya makin solid, sukses selalu,” harapnya.

Sementara, Babinmas Cirimekar mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan IKBPC tersebut, dimana kegiatan ini menjadi kegiatan rutin IKBPC di setiap harlahnya.

“Saya berharap dengan kegiatan seperti ini, akan terjalin silaturahmi yang baik antara pengunjung dan pedagang pasar itu sendiri. Semoga kegiatan ini, terus  selenggarakan, di tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan, Danramil Cibinong Kapten Inf. Muhamad Arifin yang juga  Mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh IKBPC. Menurutnya, berbagi dengan yatim bisa sedikit meringankan beban mereka yang sudah tidak memiliki orang tua.

“Harapanya semoga berlajut tidak sampai disini aja dan lebih besar dari ini, hingga bisa menyentuh kaum dhuafa, fakir miskin,” katanya.

Ditempat yang sama, Lurah Cirimekar Iwan Tajarudin mengucapkan selamat harlah yang ke-3, dan berharap kedepannya IKBPC lebih baik lagi dan memberikan manfaat terhadap masyarakat lingkungan pasar terutama warga pedagang dan baru warga lingkungan sekitarnya.

“Terimakasih kepada keluarga besar Pasar Cibinong yang telah peduli terhadap warga saya, pesan saya selalu  jaga kebersihan jangan buang sampah ke kali seperti dilakukan pedagang yang viral kemarin, jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles