32.6 C
Bogor
Monday, July 1, 2024

Buy now

spot_img

Panitia Siapkan Logistik Pilkades Kranggan

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kranggan, Gunung Putri, Kabupaten Bogor terus melakukan persiapan untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades Kranggan yang akan dilaksanakan pada 1 Maret 2023. Saat ini panitia tengah mempersiapkan logistik untuk pelaksanaan Pilkades berupa kotak suara yang nantinya akan digunakan pada saat pemilihan.

Kotak suara tersebut akan didistribusikan ke 38 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diwilayah Desa Kranggan dikarenakan proses pemungutan suara tidak lagi dilaksanakan pada satu lokasi.

“Alhamdulilah logistik kotak suara untuk 38 TPS sudah siap. Tinggal fokus untuk penetapan DPT dari DPS sebanyak 17.128 pemilih,” kata Ketua Pilkades Kranggan, Mardi kepada Jurnal Bogor, Selasa (14/02).

Menurutnya, proses pemilihan kepala Desa Kranggan tidak lagi dilaksanakan pada satu lokasi sebagaimana Pilkades terdahulu. Karena saat ini, panitia sudah menetapkan 38 tempat TPS yang dijadikan sebagai lokasi pencoblosan. Hal ini dilakukan agar proses partisipasi masyarakat Kranggan dalam Pilkades dapat lebih maksimal.

“Dengan lokasi TPS yang dekat dengan tempat tinggal warga ini kami berharap, partisipasi warga dapat lebih maksimal sehingga Kepala Desa yang terpilih nantinya adalah benar-benar pilihan warga Kranggan,” cetusnya.

Mardi mengatakan, Pilkades Kranggan akan diikuti oleh lima calon kepala desa, yakni Asdi, Jaya Sukma Satria, Muhidin, Biyah Firmansyah dan Adang. Menurutnya, kelima calon tersebut ditetapkan karena panitia telah melakukan proses kroscek dan verifikasi terkait persyaratan untuk maju sebagai calon kepala desa. Dari proses tersebut, calon yang telah ditetapkan semuanya memenuhi persyaratan.

“Awalnya ada 6 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkades. Tapi karena satu orang mengundurkan diri maka calon yang akan maju di Pilkades Kranggan ada 5 calon,” bebernya.

Mardi berharap, kelima calon kepala desa tersebut harus mampu menjaga kondusifitas pada saat awal, pelaksanaan hingga usai pelaksanaan Pilkades. Karena, kelima calon ini merupakan figur yang nantinya akan menjadi pemimpin di Desa Kranggan dan harus dapat menjadi panutan bagi masyarakat.

“Adapun untuk pengundian nomor urut calon akan dilaksanakan pada 1 Maret 2023,” pungkasnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles