32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Jelang 2024, Anggota Dewan dari PKS Sudah Mulai Panaskan Mesin Politik

Nanggung | Jurnal Bogor 

Anggota DPRD Provinsi Jawa barat Dapil Jabar VI Kabupaten Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  H. Mochamad Ichsan, menggelar Reses II Tahun sidang 2022-2023 di wilayah Desa Curugbitung, Nanggung, Kabupaten Bogor, kemarin.

Selain untuk menampung aspirasi masyarakat di wilayah Dapilnya, dia juga memanaskan mesin politik yang mana dirinya akan maju kembali pada 2024 mendatang.

“Mohon doa dan dukungannya untuk calon Anggota DPRD Provinsi Jawa barat,” kata Anggota DPRD Provinsi Jawa barat dari partai berlambang bulan sabit dan padi itu.

Sementara, dalam pesta demokrasi nanti, Agus Muhammad yang merupakan Ketua ICMI Orsat Kecamatan Nanggung, bakal maju di Caleg DPRD Kabupaten Bogor.

Dalam usulan reses tersebut calon anggota dewan diminta agar setelah diberi amanah menduduki jabatan publik, untuk tidak melupakan masyarakat yang sudah mengantarkannya. 

“Aspirasi dari masyarakat itu agar anggota calon dewan ketika sudah terpilih tidak melupakan masyarakat. Karena masyarakat yang sudah mengantarkan jadi anggota dewan baik itu dari pusat, provinsi maupun kabupaten,” katanya.

Tampak masyarakat mengikuti kegiatan reses penuh antusias. Selain itu aspirasi yang dia serap cukup beragam. Tersirat sebuah harapan bahwa aspirasi mereka dapat ditampung oleh anggota DPRD dan kemudian disampaikan kepada pihak yang berkepentingan membuat kebijakan.

“Aspirasi yang kita serap salah satunya ingin ada kemudahan bantuan sarana tempat ibadah. Juga masyarakat menginginkan ada bantuan akses untuk pendidikan utamanya di wilayah Kecamatan Nanggung,” paparnya.

Jadi kata dia, pihaknya akan siap mendukung dan merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat terutama serap dari aspirasi dalam reses. 

“Kegiatan ini juga secara aplikatif kita akan sampaikan kepada pengusul-pengusul bantuan dari lembaga yayasan dengan mekanisme tertentu agar betul-betul direalisasikan,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles