26.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

10 Idol K-Pop Lulus dari SOPA Tahun Ini

Bogor Jurnal Bogor

School of Perfoming Arts atau yang sering disebut dengan SOPA merupakan SMA populer di Korea Selatan. Ada banyak idol K-Pop yang menyenyam pendidikan di sekolah ini. Pada Kamis, 9 Februari 2023, SOPA menggelar acara kelulusan angkatan siswa kelahiran 2004.

Ada 10 Idol K-Pop yang lulus dari SOPA pada tahun ini, diantaranya Park Jeongwoo Treasure, Jang Wonyoung IVE, Lee Jaehee Weeekly, Yeongue ATBO, Lee Yu Jeong Lightsum, Cho Wooju BLITZERS, Kang Damin Queenz Eye, Kim Yeseul Hi-L, Kang Seungchan Newkidd dan Haruto Boys Planet.

Beberapa dari mereka terlihat menghadiri acara tersebut. Namun, Wonyoung IVE dikonfirmasi tidak ikut serta dalam upacara kelulusannya. Menurut media setempat, seorang pejabat Seo Craft menuturkan alasan Wonyoung IVE tidak hadir pada hari kelulusannya karena khawatir akan keramaian yang tercipta dan juga adanya bentrokan jadwal. Tetapi, Wonyoung IVE sudah mengunjungi sekolah sehari sebelum upacara kelulusan.

Dilansir dari Koreaboo, Wonyoung IVE menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman dan tenaga pengajar.

“Terima kasih kepada semua orang yang mengucapkan selamat atas kelulusanku. Sedihnya, saya tidak bisa bertemu dan menyapa teman sekelas dan guru saya, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih.”
“Saya masih tidak percaya saya sudah berusia 20 tahun, dan rasanya canggung. Tapi sekarang bahwa saya sudah dewasa, saya akan lebih bertanggung jawab atas tindakan saya dan menunjukkan citra yang lebih dewasa.” Lanjutnya.

Hari kelulusan para Idol K-Pop di SOPA merupakan momen yang ditunggu oleh penggemar. Beberapa wartawan juga turut menghadiri acara kelulusan di sekolah ini.

** Venda/mg-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles