29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Tingkatkan Prestasi Siswa, SD di Leuwisadeng Gelar Berbagai Lomba

Leuwisadeng | Jurnal BogorĀ 

Untuk meningkatkan prestasi dan kreativitas peserta didik melalui kegiatan Pasang Giri, KSN, KOSN, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Pentas PAI di tingkat Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor disambut antusias para pelajar.

Kompetisi atau perlombaan untuk pelajar kelas 4 dan 5 tingkat sekolah dasar (SD) itu berlangsung di halaman SDN Babakan Sadeng 02, Selasa (07/02/2023).

“Dalam kegiatan ini para pelajar cukup antusias tentu kegiatan ini untuk menjadikan potensi anak sekolah dalam berprestasi,” kata Ketua Panitia Muhammad Yasin kepada wartawan.

Menurutnya, pelajar yang lolos di tingkat kecamatan nantinya akan menjadi perwakilan di tingkat Kabupaten Bogor. Dengan begitu dia berharap dapat menunjukkan bakat terbaik bermunculan dari peserta.

“Mudah-mudahan nanti perwakilan di tingkat Kabupaten Bogor jadi juara,” ucapnya.

Sementara salah satu sekolah dasar, SDN Leuwisadeng mengirimkan sebanyak 15 peserta lomba dalam kegiatan tersebut.

“SDN Leuwisadeng mengirim 15 peserta lomba untuk beberapa kegiatan,” kata  salah satu guru di SDN Leuwisadeng. Ahmad Zaeni.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kata dia, sebelumnya melakukan latihan karena keinginan siswa-siswinya cukup besar punya prestasi .

“Sebelumnya kita sudah melakukan latihan yang memang kita berupaya di sekolah kita untuk meningkatkan prestasi siswa, jadi banyak siswa-siswi yang menonjol,” katanya.

Dalam kegiatan yang setiap tahun dilakukan itu, pihaknya sudah banyak menorehkan prestasi. Bahkan saat ini yang berlangsung optimis menjadi perwakilan di tingkat Kabupaten Bogor.

“Kita sebelumnya para siswa pernah berpartisipasi di tingkat Kabupaten meski tidak sampai juara namun dalam hal itu tidak menjadi masalah, yang penting kita ikut serta dalam kegiatan seperti ini di tingkat Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan agar prestasi anak bisa terlihat. “Saya berharap terus berkelanjutan, supaya prestasi-prestasi anak-anak terlihat,” tungkasnya.

** AndresĀ 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles