29.6 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Pemkot Lelangkan Posisi Kepala Dinas PUPR dan Diarpus

Bogor | Jurnal Bogor

Seleksi terbuka atau open bidding pada dua posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau kepala dinas resmi dibuka Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada Rabu (8/2).

Seperti diketahui, pasca rotasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemkot Bogor, beberapa waktu lalu. Wali Kota Bima Arya memilih mengosongkan dua posisi kepala dinas, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus).

Menurut Bima, pendaftaran untuk posisi dua kepala dinas akan dibuka pendaftarannya untuk seluruh Indonesia. Ia pun meminta agar ASN di Kota Bogor yang masuk secara persyaratan untuk ikut serta dalam seleksi tersebut.

“Saya dorong semua untuk mendaftar silakan. Terutama eslon IIIA karena ini open bidding, berarti yang bawah bisa naik,” katanya kepada wartawan, Selasa (7/2).

Bima mengatakan, khusus Dinas PUPR, orang yang akan menjabat adalah mereka yang dapat memastikan semua pekerjaan fisik di Kota Bogor mempunyai kualitas, tepat waktu, dapat menyerap anggaran maksimal serta tidak dapat diintervensi.

“Jadi prinsipnya harus transparan, dan sesuai dengan sistem,” ungkap Bima.

Lebih lanjut, ia mengaku akan lebih selektif dalam proses open bidding, sebab banyak program prioritas yang harus berjalan pada tahun anggaran 2023.

“Jadi ada 11 program prioritas, pedestrianisasi, pemenuhan jalan, Pembangunan Jembatan Otista, RSUD, dan sebagainya,” tegasnya.

Diketahui, sebelumnya jabatan Kepala Dinas PUPR diduduki oleh Chusnul Rozaki, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP). Sementara Diarpus sebelumnya dipimpin Agung Prihantono yang kini dijadikan staf ahli.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles