33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Pemilu 2024, 11 PKD di Nanggung Dilantik

Kapolsek: Kita Ciptakan Nanggung Kamtibmas Yang Bagus

Nanggung l Jurnal Bogor 

Sebanyak 11  Pengawas Pemilu tingkat Kelurahan/Desa (PKD) dilantik di Gedung Aula Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Senin (6/2).

Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Nanggung Asep Hudri, pelantikan  pengurus desa pada  penetapan PKD sesuai  hasil pleno di Kecamatan Nanggung  sebanyak 11 orang.

“Jumlah peserta itu merupakan peserta lolos tahapan seleksi administrasi dan tahapan lainnya. Dari 11 desa se-Kecamatan Nanggung, petugas PKD ini  akan melakukan pengawasan mewakili di masing- masing desa,” ujar Asep Hudri kepada wartawan, Senin (6/2).

Usep menuturkan, prosesi pelantikan dan pembekalan mengenai apa yang menjadi tanggung jawab dan tugas pokok sebagai PKD.

Sebelum ditetapkan sebagai PKD, Asep menerangkan,  pihaknya telah melakukan pleno hasil dari tes wawancara untuk menentukan peserta yang dinyatakan lolos dan mampu untuk bekerja secara profesional.

Nantinya para PKD akan membantu tugas-tugas pengawasan di tingkat desa yang ada di Kecamatan Nanggung

Dipastikan, kata Asep sesuai dengan ketentuan peraturan undang-undang Bawaslu karena para PKD tidak terlibat di pemerintahan.

“Semua PKD akan bekerja secara berkala dalam penyelenggaraan jelang  pemilu 2024. Seperti persiapan penyusunan data verifikasi faktual dan calon anggota DPT. Diharapkan para PKD yang sudah dilantik, mereka lebih berintegritas dalam menjalankan tugas dan wewenangnya,” tukasnya.

Sementara, Kapolsek Nanggung AKP Joni Handoko berpesan untuk mengantisipasi  adanya permasalahan, diharapkan para  petugas pemilu untuk bisa melaksanakan apa yang menjadi tugas pokohnya.

“Jangan ada penyimpangan, kita ciptakan di Nanggung ini menjadikan Kamtibmas yang bagus,” kata Kapolsek Nanggung.

“Kami juga akan melaksanakan tugas pokok sebagai kepolisian dan tidak akan mencampuri yang bukan menjadi tugas. Agar tetap kondusif,  kami akan terus melakukan pengamanan,” tandasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles