34.4 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Lapangan jadi Pemersatu, Pasirgintung Sukses Gelar Trofeo

Nanggung | Jurnal Bogor

Warga Pasirgintung, Desa Batu Tulis, Nanggung, Kabupaten Bogor patut menjadi sebuah percontohan bagi wilayah lain.

Pasalnya, lapangan multifungsi yang sebelumnya dibangun hasil swadaya masyarakat itu kini terbukti dengan melalui olahraga terjalinnya silaturahmi.

Bahkan, pertama kalinya di lapangan pemersatu Kampung Pasirgintung di RT 03 RW 04 itu mengadakan sebuah kompetisi bola voli untuk ajang pencarian bakat.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya kita mengadakan pertandingan trofeo, yang mana masyarakat cukup antusias dalam hal ini,” kata penggiat olahraga, Nako kepada JurnalBogor, Minggu (5/02/23).

Menurutnya, turnamen ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, menjaga kebersamaan serta persaudaraan antar pemain, juga bertujuan untuk memberikan ruang untuk para generasi selanjutnya untuk menyalurkan bakatnya.

“Selain ajang pencarian bakat juga untuk mempererat tali silaturahmi antar kampung khususnya di Wilayah Desa Batu Tulis umumnya di Kecamatan Nanggung,” ucap Nako.

Jadi kata dia, di wilayah nya terhadap olahraga banyak peminat. Karena, kegiatan olah raga yang sangat efektif untuk meningkatkan mentalitas positif.

“Sarana prasarana olahraga ini juga  merupakan ruang publik yang menciptakan keramaian, generasi muda dapat menyalurkan aktivitas positif dan ada peningkatan perekonomian warga sekitar dalam UMKM,” katanya.

Sementara hasil akhir trofeo tersebut juara 1 oleh Tim Sudirman juara 2 Tim Hasanudin , dan juara 3  Tim Soekarno. Ke depan, Nako berharap, kegiatan tersebut terus diadakan guna memperkuat sinergi antarwarga di wilayah tersebut.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan,  karena kegiatan seperti ini kita dapat melihat potensi-potensi anak muda yang ada di di Kampung Pasirgintung,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles