26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Panitia Pilkades Kranggan Tetapkan Lima Calon Kades

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Panitia Pemilihan Kepala Desa Kranggan, Gunung Putri, Kabupaten Bogor menetapkan lima orang calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades Kranggan pada Maret mendatang.

Keputusan tersebut diambil usai panitia menggelar penetapan calon kepala desa yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Kranggan, Rabu (1/02/2023).

Selain panitia dan calon kepala desa, acara penetapan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Muspika Kecamatan Gunung Putri.

“Hari ini panitia pilkades Sukajaya menggelar acara penetapan calon. Dimana calon yang ditetapkan ada lima orang yakni Asdi, Jaya Sukma Satria, Muhidin, Biyah Firmansyah dan Adang,” kata Ketua Panitia Pilkades Kranggan, Mardi kepada Jurnal Bogor, Rabu (1/02/2023).

Menurutnya, kelima calon tersebut ditetapkan karena panitia telah melakukan proses kroscek dan verifikasi terkait persyaratan untuk maju sebagai calon kepala desa. Dari proses tersebut, calon yang telah ditetapkan semuanya memenuhi persyaratan.

“Awalnya ada 6 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkades. Tapi karena satu orang mengundurkan diri maka calon yang akan maju di Pilkades Kranggan ada 5 calon,” ujarnya.

Mardi berharap, kelima calon kepala desa tersebut harus mampu menjaga kondusifitas pada saat awal, pelaksanaan hingga usai pelaksanaan pilkades. Karena, kelima calon ini merupakan figur yang nantinya akan menjadi pemimpin di Desa Kranggan dan harus dapat menjadi panutan bagi masyarakat.

“Langkah selanjutnya adalah kami akan tetapkan daftar pemilih tetap dari data pemilih sementara sebanyak 17.128 pemilih. Adapun untuk pengundian nomor urut calaon akan dilaksanakan pada 1 Maret 2023,” pungkasnya.

** Taufik/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles