29.5 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Dedie A.Rachim: Good News is Good News, Bad News is Bad News

Bogor | Jurnal Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A.Rachim memberikan penilaian positif terhadap Jurnal Bogor saat menerima silaturahmi Dirut PT Jurnal Bogor Inspirasi Irwan Hasby di Balaikota, Senin (30/1/2023). Pemberitaan sekarang ini tidak lagi bad news is good news.

“Sekarang ini good news is good news dan bad news is bad news. Jurnal masihlah memberikan (informasi) yang positif untuk kebaikan warga Bogor,” ujarnya.

Dedie Rachim menginginkan media memberikan informasi yang edukatif dan inspiratif dengan tidak lagi memprovokasi masyarakat. Pemerintah kata dia telah berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan media mendorong terciptanya kondusivitas.

“Jangan sampai jadi persoalan seperti pembuatan kafe menggunakan lahan yang tidak terpakai dan ini bagus, soal perizinannya dalam UU Ciptaker selama membayar pajak itu bisa sambil jalan,” jelasnya.

Dia juga berharap Jurnal Bogor memberikan sikap optimisme pemerintah dan masyarakat dalam menyajikan pemberitaan. “Berita-berita gituan (privasi seseorang) tidak akan dibaca karena sekarang kalah cepat dengan medsos,” kata dia.

Sementara Irwan Hasby pada silaturahmi tersebut ingin memberikan dukungan terhadap Pemerintah Kota Bogor yang berhasil melakukan pembangunan, termasuk dukungan terhadap langkah Dedie Rachim.

Seperti diketahui pandemi covid-19 menghebat di tahun 2021. Di tengah kerja keras mengatasi pandemi, Pemerintah Kota Bogor tetap melaksanakan tugas menata dan membenahi kota. Ini yang membuat wajah Kota Bogor, sekarang tampak lebih rapi dan lebih cantik.

Beberapa kegiatan pembangunan itu menjadi sebuah catatan monumental sepanjang tahun 2021 yakni Alun Alun Kota Bogor, pedestrian, penataan kawasan, pembangunan jembatan dan gedung, Bis Kita, dan telah jadi tuan rumah Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

“Ya kalau pun ada pemberitaan menyoroti perihal tertentu memang karena salah satu fungsi media sebagai kontrol,” jelas Hasby.

“Kami mendukung pak Dedie,” kelakar Hasby dalam pencalonan Wali Kota Bogor periode berikutnya yang juga diiyakan pengurus paguyuban mancing yang sama-sama bersilaturahmi.

** Asep Saepudin Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles